Hampir 1.000 Bacaleg Tes Kesehatan

TES: Petugas RSUD Siti Aisyiyah Lubuklinggau saat menerima pendaftaran bacaleg yang akan melakukan tes kesehatan, Senin (9/7). Foto: Ansyori/Sumatera Ekspres

LUBUKLINGGAU – Hingga dengan hari ini  (9/7), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah Lubuklinggau masih diserbu bacaleg yang ikut tes kesehatan sebagai salah satu pelengkap persyaratan menjadi bacaleg.

“Hampir seribu (1.000) yang ikut tes kesehatan. Mulai periksa kesehatan dasar, narkoba kemudian psikologi,” kata Direktur RSUD RS Siti Aisyah Lubuklinggau, Mast Idris.

Menurutnya, pasca dibukanya pendaftaran bacaleg dan dengan ditunjuknya RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau sebagai rumah sakit rujukan untuk bacaleg, sudah seminggu terakhir bacaleg dari empat kabupaten/Kota yakni Lubuklinggau, Mura, Muratara dan Empat Lawang datang.

“Ini sudah seminggu, mulai dikoordinir hari Rabu kemarin. Ada juga yang dikoordinir, tapi tidak terjadwal, adapula perorangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sepengetahuannya pendaftaran nyaleg mulai 4 sampai 17 Juli. Dan pihak rumah sakit mengharapkan agar para bacaleg jauh-jauh hari sebelum 17 Juli sudah menyelesaikan tes kesehatan. Dan yang ikut tes psikotes tidak bisa satu atau dua orang.

“Dia digabung. Karena dia ngisi seperti orang ujian. Kalau psikotes hasilnya besok. Karena mau dikoreksi,” bebernya. (wek)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (10/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!