Hanya Sempat Selamatkan Burung dan Pakaian

KEBAKARAN: Tampak petugas PBK berusaha memadamkan api yang menghanguskan messkaryawan PD Panca Motor, Senin malam (11/6). Foto: Dian/Sumatera Ekspres

PRABUMULIH – Warga yang tinggal di sekitaran Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, kota Prabumulih digegerkan dengan adanya kebakaran hebat yang menghanguskan bedeng 12 pintu yang merupakan mess karyawan PD Panca Motor serta musallah dan gudang di sebelahnya.

Kejadian nahas itu terjadi Senin (11/6) malam sekitar pukul 22.00 WIB dan api baru bisa dipadamkan setelah dua jam mobil pemadam kebakaran Pemkot Prabumulih dan Pemadam kebakaran Pertamina EP Asset II berjibaku memadamkan api yang terus menyambar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, si jago merah yang melahap mess karyawan yang terdiri dari 12 bedeng yang berada di belakang PD Panca Motor itu dihuni oleh dua orang karyawan masing-masing Wiro (22) dan Desmanto (44) beserta
istrinya Dewi (31).

Kebakaran itu pun diketahui oleh Desmanto dan Dewi yang tinggal di bedeng nomor 6 dan api diketahui telah membesar dari atap bedeng nomor empat.

“Saya kira musang diatas atap, rupanya api yang terus menjalar,” aku Desmanto.

Setelah tahu api terus membesar, karyawan PD Panca Motor itu pun langsung masuk kedalam dan mengajak istri dan anaknya supaya segera menyelamatkan diri.

“Hanya sempat menyelamatkan pakaian dan burung, yang lainnya ikut terbakar termasuk emas istri saya juga terbakar,” sesalnya. (chy)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (13/6). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!