Harga Daging Diprediksi Rp 150 Ribu

TINGGI: Harga daging yang masih tinggi dan diprediksi jelang Ramadhan dan lebaran akan semakin naik. Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Kebutuhan daging sapi saat menjelang Ramadhan dan lebaran akan mengalami peningkatan dua kali lipat bila dibandingkan kondisi saat ini. Bahkan, hal ini juga akan berpengaruh pada harga jual daging yang diperkirakan akan menembus angka Rp 140-150 ribu/kg. Sedangkan untuk harga jual saat ini, di angka Rp 125-130 ribu/kg.

“ Untuk harga daging sapi saat ini bisa dikatakan normal. Kalaupun ada kenaikan paling dikisaran Rp 5-10 ribu/kg. Tapi kalau sekarang, kita jual di angka Rp 128 ribu/kg,” ungkap Taufik (41), pedagang daging di Pasar Satelit Sako ditemui di lapaknya, Rabu (14/3) pagi.

Disebutkan Taufik, untuk daging sapi ini dalam sehari bisa terjual atara 10-15 kg. Hanya saja, ini akan mengalami peningkatan menjelang akhir pekan ataupun hari besar keagamaan. Baik itu puasa, lebaran dan natal ataupun kendurian warga.

“ Kalau Jumat-Sabtu, biasanya bisa laku hingga 25 kg. Saat ditanya, untuk acara pernikahan ataupun syukuran anak. Alhamdulillah, sampai sekarang pasokan ke kita masih normal dan tidak ada masalah. Bahkan kita mendapatkan jaminan, kalau sampai puasa dan lebaran pasokan tetap aman,” ulasnya.

Walau demikian, untuk harga saat lebaran nanti, dirinya memperkirakan akan terjadi kenaikan cukup signifian di kisaran Rp 140-150 Ribu/Kg. Hanya saja, saat H-2 lebaran, bisa mencapai Rp 155-160 ribu/kg. (afi)

Baca Juga :  Daging Sapi Tembus Rp150 Ribu

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (15/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!