Harga Karet Anjlok, Tak Pengaruhi BSB

Abraham, Pimpinan Bank Sumsel Babel Capem Pendopo. Foto:heru/Sumatera Ekspres

PALI – Meskipun harga getah karet saat ini mengalami anjlok, namun tidak mempengaruhi transaksi keuangan yang ada di Bank SumselBabel Cabang Pembantu (Capem) Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Terutama dalam pembayaran kredit usaha yang dilakukan nasabahnya di Bumi Serepat Serasan ini.‎

Hal itu diakui pimpinan Bank Sumsel Babel Capem Pendopo, Abraham. Walaupun nasabahnya tersebut sebagian besar merupakan para petani karet, namun tidak membuat pembayaran kredit setiap bulannya sejak anjloknya harga karet mengalami penunggakan.

“Di bank kita ini tidak ada kredit yang mengalami macet. Dimana saat ini lancar-lancar saja meskipun harga getah karet sedang turun. Karena nasabah kita ditentukan oleh tim khusus yang memilah calon nasabah, meskipun itu dari kalangan petani,” ungkapnya.

‎Lebih lanjut dijelaskanya, bahwa diantara debitur yang tercatat masih ada yang menunggak, tetapi bukan kategori macet.‎ Karena, ada beberapa orang debitur dari kalangan petani karet yang menunggak, tetapi bukan kategori macet, sebab mereka (debitur,red) hanya telat pembayarannya saja. (ebi)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (18/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!