Harga Sayuran Merosot Pasca Lebaran‎

SEPI: Tampak aktivitas pedagang di pasar Lawang Agung, Kelurahan Rupit, Kabupaten Muratara yang sepi, Selasa (4/7). Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Pasca lebaran Idul Fitri 2017, aktivitas transaksi jual beli di pasar lebih lengang dari biasanya. Para pedagang sayur di Pasar Lawang Agung, Kelurahan Rupit, Kabupaten Muratara mengaku, banyak pedagang merugi akibat barang mereka membusuk akibat tidak laku terjual.

Mariam, pembeli yang sempat dijumpai di sekiitar Pasar Lawang Agung menuturkan, pasca Lebaran memang kondisi pasar tradisional di daerah otonomi baru ini terbilang lebih sepi dari biasanya. Itu lantaran masih banyak masyarakat yang menyimpan stok barang di rumah mereka.

“Paling belanja ala kadarnya saja, maklum abis lebaran masih banyak stok di rumah. Hargo rato-rato stabil, cuma yang banyak turun produk sayuran,” katanya, Selasa (4/7).

Hapsah (48), pedagang yang sempat di bincangi menuturkan, untuk saat ini tidak ada lonjakan harga yang cukup drastris terhadap sayur-sayuran. Bahkan justru sebaliknya, sejumlah penurunan harga terjadi terhadap produk petani ini. (cj13)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Rabu (5/7).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!