Harus Steril dari APK

Ilustrasi

PAGARALAM- Dimulainya masa kampanye menandakan berakhirnya ‘nasib’ Alat Peraga Kampanye (APK) yang sebelumnya dipasang para Paslon Wako dan Wawako Pagaralam. Panitia Pengawas Pemilihan Kota Pagaralam merekomendasikan pembersihan alat peraga kampanye. Hal ini menyusul ditetapkannya pasangan calon tetap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Panwas Kota Pagaralam, Ihwan Nopri SE mengatakan, sudah menyampaikan surat rekomendasi kepada pihak terkait untuk segera membersihkan APK di sekujur jalan Pagaralam. Jalan-jalan protokol harus jadi perhatian khusus lantaran masuk zona larangan pemasangan APK. Jalan protokol, meliputi kawasan Jambat Balo hingga Perandonan, Simpang Manna sampai Tanjung Payang dan pertigaan Telaga Biru sampai Nendagung. Dijelaskan Ihwan, pembersihan APK lantaran saat ini sudah ada paslon tetap. APK paslon nanti akan dipasangkan langsung oleh KPU.

“Jadi, rekomendasi ini sebenarnya memudahkan tugas KPU nanti,” ujar Ihwan, ditemui di aula serbaguna SDN 74 Pagaralam, kawasan Gunung Gare, Rabu (14/2).

Anggota Panwas Kota Pagaralam, Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Mirian SE menambahkan,pembersihan APK harus sudah dimulai. Panwas hanya berwenang untuk
memberikan rekomendasi. (ald)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!