HDMY Deklarasi Jokowi Dua Periode

DEKLARASI: Deklarasi dukungan HDMY untuk Jokowi 2 periode disampaikan di hadapan awak media, di Restaurant Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7). Foto: Reiza/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Usai dinyatakan menang dalam rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan oleh KPUD Sumsel, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY) langsung membuat sikap tegas dengan memberi dukungan kepada Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Deklarasi dukungan HDMY untuk Jokowi 2 periode ini
disampaikan di hadapan awak media, di Restaurant Pulau Dua, Senayan, Jakarta.

Deklarasi dukungan yang dilakukan ini merupakan sikap pribadi yang dilakukan HDMY, bukan mewakili partai yang mengusungnya dalam pemilihan lalu. Untuk diketahui, HDMY dalam Pilgub Sumsel lalu mendapat dukungan dari Partai Nasdem, Hanura dan PAN.

“Saya tidak hanya berkomunikasi dengan satu partpol (PAN, red), tapi juga dengan dua parpol lainnya (Hanura dan PAN, red). Semuanya menghargai sikap saya, dan ini merupakan sikap pribadi saya,” ujar Deru, hari ini.

Menurutnya, langkah yang dilakukan ini tak melibatkan unsur apapun melainkan sikap tegas dari dirinya dan Mawardi Yahya untuk mendukung Joko Widodo menjadi presiden dua periode.

“Karena alasan kami jelas, apa yang telah beliau sentuh dan beliau bangun di Sumsel, jika tak berkesinambungan akan jadi tanggung dan akan repot. Saya melihat ini dari sisi kepentingan Sumsel, bahwa (kepemimpinan) Jokowi harus diteruskan,” bebernya. (rei)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (12/7) 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!