Hebat…. PSSI Ngutang Dengan La Nyala

La Nyalla Mattalitti.

JAKARTA – Mantan Ketum PSSI La Nyala Mattalitti mengklaim, PSSI memiliki utang kepadanya. Utang itu mencapai Rp25 miliar. Dana sebesar itu disedot PSSI dari kantongnya sendiri untuk memutar roda organisasi selama La Nyalla memimpin setahun sejak 18 april 2015.

La Nyalla mengaku, sudah tiga kali melayangkan surat tagihan kepada PSSI. Sampai sekarang, penjelasan kapan utang akan dilunasi atau dibayar belum ada. “Tanya aja ke Pak Edy (Rahmayadi, Ketum PSSI saat ini) . Mungkin beliau sibuk. Apalagi saya dengar beliau mau maju di Pilkada Sumatera Utara. Jadi masih belum bisa jawab bagaimana dan kapan PSSI akan bayar uang saya. Tapi yang pasti utang-utang untuk PSSI itu sudah tercatat di auditor independen,” terang La Nyalla di sela-sela kunjungan acara Safari Pesantren di Ngawi, Jawa Timur, sesuai rilis yang dikirim ke media Selasa (1/8).

La Nyalla yang akan nyalon sebagai Gubernur Jatim 2018 ini menjelaskan, dana mencapai Rp25 miliar itu salah satunya untuk bayar ke klub-klub peserta liga. Saat itu mereka kesulitan cashflow, kemudian pinjam ke dirinya. Demikian juga di PSSI, karena kesulitan bayar kewajiban, pengurus PSSI saat itu pinjam dulu ke dirinya. (kmd)

Baca selengkapnya Sumatera Ekspres Rabu (2/8)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!