Heboh… Jenazah Terkapar di Luar Liang Lahat

Jenazah yang muncul ke permukaan akibat banjir melanda Kota Pontianak. foto: ambrosius junius rakyat kalbar/jpnn.com

PONTIANAK – Warga Jl Hasanudin, Gang Kenari atau Jl Komyos Sudarso, Gang Saga, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Pontianak Barat, Kota Pontianak, Senin (13/11) sekitar pukul 12.00 Wita heboh.

Ini karena ditemukannya jenazah yang masih terbungkus kain kafan berada di luar liang lahat di TPU kawasan tersebut.

Jenazah itu dalam posisi tertelungkup di permukaan tanah. Kabar yang cepat beredar di social media ini membuat warga sekitar berbondong-bondong menuju TPU untuk memasitkan kebenarannya.

TPU yang berada di tengah pemukiman padat penduduk itu terkesan tidak terawat. Banyak ditumbuhi rerumputan, becek dan berlumpur.

Meski begitu, tak menghalangi warga untuk menyaksikan peristiwa tersebut dari jarak dekat.

“Tadi ada yang mengambil rumput di sekitar pemakaman. Lalu orang itu melaporkan penemuan jenazah ini ke warga. Jadi warga datang ke makam dan langsung lapor polisi,” jelas Rio, salah satu warga setempat kepada sejumlah wartawan.

Di lokasi, memang tampak beberapa aparat TNI maupun Polri yang berjaga. Tidak lama berselang, pihak keluarga datang ke pemakaman.

Beberapa hari terakhir, Kota Pontianak memang diguyur hujan deras. Diduga air pasang akibat hujan itulah yang membuat jenazah itu muncul ke permukaan.

Baca Juga :  Jenazah Pilot Dievakuasi Ke Jakarta

“Setelah kita cari informasi, jenazah itu sudah dimakamkan sebulan yang lalu. Jadi diduga kuat timbul karena air pasang,” jelas Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis, kepada wartawan di lokasi kejadian.
Agar tidak menjadi kabar yang simpang siur, lanjut Bermawis, jenazah tersebut telah dimakamkan kembali. Sampai saat ini belum ada ditemukan kejanggalan

“Dari tanggapan pihak keluarga memang itu orang tua mereka. Ibunya. Dan ini akan ditanam kembali sebagaimana mestinya,” ujarnya. (amb/ocs)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!