Hempas Lemak di Lengan Lewat 4 Cara Alami Ini

Foto: net

KEBERADAAN lemak yang mengendur di lengan sangat mengganggu penampilan seseorang. Bahkan cukup menyulitkan dalam hal memilih pakaian. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, di antaranya diet yang kurang tepat, penggunaan produk kimia, dan faktor genetik.
Dilansir dari Boldsky, ada banyak perawatan dan krim yang mengklaim dapat menghilangkan lemak dan mengencangkan kulit lengan. Namun, ternyata menyebabkan efek samping. Tetapi, tak perlu khawatir karena terdapat cara alami rumahan yang efektif mengencangkan kulit lengan tanpa olahraga apa pun, seperti 4 cara berikut ini.

1. Perawatan Handuk Panas
Uap mengurangi lemak lengan. Perawatan handuk panas menghasilkan keringat di kulit, yang mengarah pada pengencangan kulit. Ini juga membantu meremajakan kulit. Caranya, rebus air. Biarkan sedikit mendingin. Lalu, ambil handuk dan celupkan ke dalam air hangat. Peras air dan tekan di lengan. Ulangi hingga 3-4 kali untuk hasil yang lebih cepat. Akan lebih baik jika metode ini dilakukan sebelum tidur.
2. Kunyit
Kunyit adalah obat kuno untuk beberapa masalah terkait kulit. Salah satu bumbu dapur ini memiliki sifat antibakteri yang membantu menjaga kulit bebas dari peradangan. Caranya, siapkan 1 sendok teh kunyit, 1 sendok makan yogurt dan 1 sendok makan tepung. Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk dengan baik agar tidak ada gumpalan yang terbentuk. Setelah ramuan jadi, gunakan pasta tebal ini pada area lengan. Biarkan pasta mengering selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air biasa dan keringkan. Ulangi ramuan ini dua kali seminggu untuk melihat perbedaannya. Tetapi harus pastikan tidak menggunakan terlalu banyak kunyit karena akan memberi warna kuning pada kulit.
3. Susu
Susu membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit. Caranya campurkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok teh madu. Aplikasikan ini pada lengan yang bersih. Kemudian, pijatkan lembut ini pada kulit dengan gerakan melingkar. Tunggu 10 menit dan bilas dengan air hangat. Ini akan membantu Anda untuk menyingkirkan double chin juga. Ulangi ini setidaknya dua kali seminggu untuk melihat hasil yang lebih cepat.
4. Telur
Putih telur memiliki sifat toning yang mampu mengencangkan kulit. Caranya, campurkan 2 putih telur ke dalam mangkuk. Tambahkan 1 sendok makan susu, madu, dan perasan lemon. Campur semua bahan dengan baik. Kemudian, gunakan masker ini di lengan. Biarkan selama setidaknya setengah jam. Terakhir, cucilah dengan air hangat dan keringkan. Campuran ini bisa digunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.(fid/JPC)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!