Herman Deru Janji OKU Timur-Palembang Bisa Ditempuh 4 Jam Saja

Ribuan warga memadati rumah H Herman Deru, di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Belitang.

CALON gubernur Sumsel, H Herman Deru, pulang kampung ke Desa Sido Mulyo, Kecamatan Belitang, tanah kelahirannya. Ribuan warga memadati kediaman cagub peraih suara terbanyak, 1.394.438. Mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk bertatap muka, bersalaman, hingga foto bersama.

Di hadapan warga, Deru mengatakan pascapencoblosan 27 Juni, dia mau pulang ke OKU Timur. Namun, dia ingin kepulangan membawa “oleh-oleh” bagi semua orang yang menantikannya. “Karena itu, setelah penghitungan KPUD Sumsel final, baru saya pulang ke Belitang. Kemenangan inilah menjadi oleh-oleh untuk semua warga OKU Timur,” ungkapnya.

Acara yasinan dan makan bersama yang diadakan kemarin juga wujud rasa syukur atas kemenangannya dalam pilgub Sumsel yang diraihnya bersama H Mawardi Yahya. Deru menjanjikan, setelah dirinya dilantik sebagai Gubernur Sumsel akan lebih memperhatikan kabupaten tersebut. Salah satunya membangun infrastruktur jalan Martapura-Belitang agar jarak tempuh hanya satu jam.

“Menjadi prioritas saya setelah dilantik, akan memperbaiki insfrastruktur. Dengan begitu, OKUT-Palembang bisa ditempuh 4 jam saja,” tuturnya. Bersama Mawardi, dia juga akan merealisasikan berbagai program bermanfaat untuk masyarakat. Seperti dana kematian, beras untuk honorer diadakan lagi, juga bantuan gubernur akan dikucurkan kembali.

“Tapi nanti kita lihat dulu, sambil berjalan bantuan gubernur itu. APBD provinsinya sudah di-sahkan atau belum, akan kita pastikan dulu,” ujarnya.

Ditambahkan Deru, masa setelah dia dan Mawardi dinyatakan menang Pilgub Sumsel merupakan ujian baginya. Disadari betul, memimpin Provinsi Sumsel yang luas menjadi tantangan baginya. Ditambah lagi masyarakat yang begitu majemuk.

Dia berharap, semua perbedaan selama pilkada bisa dihilangkan. Deru mengajak semuanya membangun Sumsel bersama-sama. “Lupakan perbedaan baik di masyarakat, legislatif, maupun eksekutif. Pilkada sudah selesai, mari kita bangun Sumsel ini agar ke depan lebih maju,” tukasnya. Pantauan Sumeks Online, masyarakat yang menghadiri acara bersama Herman Deru itu begitu antusias. Diawali dengan Yasinan, rangkaian pertemuan itu ditutup dengan makan bersama. (sal/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!