Hibur Umat, Kelenteng ini Gelar Wayang Orang

Penampilan wayang orang di Kelenteng Pek Hun Teng. foto: adi fatriansyah sumeks.co.id

PALEMBANG – Walaupun perayaan hari kelahiran Dewi Kwan Im baru dilaksanakan Rabu (4/4) mendatang, namun sejak sabtu (31/3) malam kelenteng Pek Hun Teng memulai perayaan dengan menggelar wayang orang Tionghoa Sam Khau Bun Gei Shiah selama 3 malam dan 1 siang yakni hingga selasa (3/4).

“Kalau jadwalnya rabu (4/4) ini, tapi karena yang merayakannya sangat banyak. Jadi biar umat yang datang ramai, perayaan di kelenteng ini kita dulukan. Bahkan menghibur umat yang hadir, dari panitia sudah menyiapkan penampilan Wayang Orang Tionghoa Sam Khau Bun Gei Shiah,” kata Pengurus Kelenteng Pek Hun Teng, Acit ditemui di sela-sela perayaan,  Senin (2/4).

Masih katanya, dalam perayaan ini, pihaknya menampilkan cerita yang berbeda-beda setiap harinya. Baik itu kisah romantis anak muda ataupun problematika di dalam lingkungan keluarga.

“Kita siapkan empat judul cerita, semuanya sarat dengan pelajaran dan filsafat kehidupan. Kalau pertama kita angkat cerita tentang rumah tangga dan problematikanya,” terangnya. (afi)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!