Hidup Sehat Itu Penting

Aktivitas padat dan gaya hidup “kekinian” yang kita jalani memerlukan tenaga yang super duper ekstra buat beraktivitas.Kalian pasti pernah dong ngerasain loyo banget buat beraktifitas? Nah itu bisa jadi karena asupan pola makan kalian loh. Yup ini beneran guys!! Tapi jangan khawatir nih karena kita bakal kasih solusinya disini untuk kalian. Let’s check it out !!!
“Take care of your body. It’s the only place you have to live in”. Yup kutipan kondang ala quote kesehatan satu ini seharusnya bisa kita maknai dengan baik. Hidup sehat itu penting banget dah pokoknya! Dan awal dari hidup sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat juga bergizi. Nah makanan sehat dan bergizi seimbang itu bukan berarti makanan yang harus mahal loh guys. Jadi Makanan sehat menurut ahli gizi mengandung empat macam makanan, yaitu: makanan pokok, lauk pauk, sayur, dan buah.
Siapa sih yang tak mengenal slogan 4 sehat 5 sempurna? Slogan ini sangat populer dari zaman 90-an dan masih saja menjadi pedoman makanan sehat bagi anak muda. Apalagi untuk kalian si kids zaman now penting banget untuk makan makanan yang bergizi buat membantu perkembangan otak kalian. Ikan, daging, dan telur yang kaya akan protein adalah lauk pauk yang bisa ngebantu kalian biar makin cerdas. Wah mantap kan? Coba deh buat mulai mengurangi kosumsi makanan instan dan junkfood ya guys.
Dan yang sangat penting adalah untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat. Karbohidrat ini sama pentingnya loh dengan protein. Keduanya bisa bikin tubuh kita lebih berenergi untuk melakukan aktivitas, apalagi buat kamu yang aktif sana sini. Salah satu makanan favorite generasi Z satu ini adalah kentang, apalagi kalo udah dicocol saos sambal woh rasanya juara banget deh!
Nggak sulit loh buat nemuin makanan 4 sehat 5 sempurna ini generasi Z. Siapa disini yang mau tambah kece hayo?. Guys banyak-banyak konsumsi buah-buahan ya. Apa lagi buat kalian yang mau diet alami konsumsi buah-buahan ini sangat membantu kalian seperti apa yang dikatakanIbu Susyani Kaprodi D-IV Gizi di Poltekkes Kemenkes Palembang “Kandungan serat pada buah bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama, sehingga cocok untuk menjaga berat badan”. Oh iya vitamin C yang ada dibuah itu juga bisa ngebuat wajah kalian lebih bersinar loh, yup bisa jadi tambah kece dong hehe.
Jangan lupa hidup sehat juga dimulai dari minum air putih yang cukup yaitu minimal 8 gelas sehari. Selain untuk mencukupi cairan dalam tubuh kita air putih bisa mengontrol asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Dan kalian harus tau banyak mengkonsumsi air putih ini dapat membuat kulit semakin kencang dan segar secara alami. Nah lo para ladies pasti suka banget kan kalo yang ini? Hehe. Yuhu semoga dihari gizi nasional yang jatuh tepat pada tanggal 25 Januari kemaren generasi Z makin semangat buat ngejaga kesehatan ya. Ingat buat menua dengan sehat dibutuhkan upaya sejak muda!! (nrs/tim)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!