Hujan Bikin OCA Fun Run Asian Games 2018 di Bhutan Meriah

Fun run di Bhutan sebagai sosialisasi Asian Games, Sabtu (7/4). foto: istimewa

BHUTAN – Hujan deras yang mengguyur Punakha di Bhutan pada Sabtu (7/4) dini hari tak menjadi halangan dalam pelaksanaan Asian Games 2018 OCA Fun Run di bekas ibu kota Bhutan itu. Negara yang berada di pegunungan Himalaya itu menyambut pesta olahraga menyambut Asian Games 2018 Jakarta Palembang itu dengan meriah dan penuh aneka warna.

Dalam acara yang dimulai pada pukul 08.00 pagi di lapangan Lekithang, sebanyak 500 anak mengikuti fun run sejauh 5 km dan ratusan anak lainnya di arena untuk mencoba
melakukan kegiatan olahraga. Lokasi acara dihiasi beragam bendera dengan warna yang mencolok sehingga suasana pagi itu sangat meriah. Pelaksanaan fun run ini dilaksanakan berbarengan dengan Olympic Day Celebration yang mempromosikan nilai-nilai olimpysm dan cabang-cabang olahraga serta memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bisa berolahraga.

“Ajang ini berlangsung luar biasa dan indah. Anak-anak menikmati kegiatan ini dan bagi anak-anak yang belum bisa mengetahui olahraga, mereka bisa merasakannya di sini. Kami menyebarkan semangat Olimpiade dan sekaligus mempromosikan Asian Games 2018,” kata Sonam Tshering, Sekretaris Jenderal Bhutan Olympic Committee (BOC). Acara pembukaan fun run juga dihadiri Presiden BOC yang merupakan pangeran Bhutan, HRH Jigyel Ugyen Wangchuck, Wakil Koordinator Media and Public Relations INASGOC, Ratna Irsana, dan atlet Bhutan di Olimpiade Rio 2016, Lenchu Kunzang.

Baca Juga :  Gerimis, Palembang Berkabut

“Ajang ini sangat luar biasa. Banyak sekali cabang yang digelar untuk mempromosikan nilai-nilai Olympism. Lalu ada lebih dari 500 anak yang mengikuti fun run yang mempromosikan Asian Games 2018. Kami sangat mengapresiasi BOC yang telah melakukan kegiatan ini dengan sangat baik. Hal ini juga menjadi promosi yang baik untuk INASGOC,” kata Jeans Zhou Jian, Manager Media OCA.

Dalam Olympic Day Celebration, cabang-cabang olahraga, seperti sepak bola, bulu tangkis, taekwondo, angkat besi, panahan, dan atletik membuat beragam arena agar anak-anak bisa mencoba beragam olahraga. .Para siswa yang berasal dari Punakha ini sangat menikmati ajang yang berakhir pada pukul 14.00 itu.

“Saya menyelesaikan lari 5 km dan saya tahu soal Asian Games 2018. Saya pasti akan mendukung atlet Bhutan di Asian Games,” kata Tenzing Norbu, peserta OCA Fun Run
berusia 12 tahun. Para pelajar di Punakha sangat menikmati acara yang dikemas hangat dam meriah. Selanjutnya, 2018 Asian Games OCA Fun Run akan digelar di Nepal pada 10 April. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!