Hujan, Massa Tetap Bertahan

DEKLARASI: Bakal paangan salon Walikota-Wakil Walikota Palembang, H Mularis Djahri-Syaidina Ali (MUSI) melakukan deklarasi pasangan di BKB, kemarin. Foto: MD for Sumeks

PALEMBANG – Beberapa kali diguyur hujan, ribuan kader, simpatisan, tim sukses (timses) hingga masyarakat umum tetap memadati Plaza Benteng Kuto Besak (BKB). Mereka bertahan untuk menyaksikan deklarasi pasangan H Mularis Djahri-Syaidina Ali (MUSI).
Malahan, massa terus bertambah seiring dengan penampilan Raja Dangdut, H Rhoma Irama dan Soneta Group. “Alhamdulillah dan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh kader, simpatisan, timses dan masyarakat umum yang berkenan hadir untuk menyaksikan deklarasi saya dan Syaidini Ali. Ini bukti, bahwasanya masyarakat juga memiliki kepedulian terhadap masa depan dan kemajuan Kota Palembang,” ungkap bakal calon wali kota (bacawako) Palembang periode 2018-2023, H Mularis Djahri saat menyampaikan orasi politiknya, kemarin (11/2) siang.
Lanjutnya, pasangan MUSI akan terus menjaga dukungan dan amanah yang diberikan. “Kami berdua komitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat. Jangan ragu, mari kita sama-sama berjuang agar pasangan MUSI menjadi wali kota Palembang,” ungkapnya didampingi balon wawako Palembang, Syaidina Ali.
Pasangan yang diusung oleh Hanura, Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, optimistis dapat memenangkan pertarungan di Pilkada 2018. “Saya sudah menyatakan maju dalam pilkada Palembang dan target saya adalah menang. Kalau saya yakin kalah, saya tidak akan maju. Berapa persen suara selisih, yang penting menang,” ulasnya.
Selain Mularis dan Syaidina, bergantian menyapa ribuan kader ada Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Hanura Bidang OKK versi Munaslub Bambu Apus Wisnu Dewanto. Kemudian, Wasekjen DPP Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia dan Ketua Bidang Pemenangan Dapil Sumsel DPP PPP, Citra Dewi. Di samping, bakal Calon Gubernur Sumsel H Dodi Reza Alex Noerdin.
Dalam orasi politiknya, Dodi mengungkapkan, dari beberapa aspek, pasangan MUSI ini lebih unggul dibandingkan dengan kandidat lain. Maka itu, keduanya didaulat menjadi pasangan calon Partai Golkar. “Sudah menjadi kewajiban semua kader dan simpatisan partai untuk berjuang bersama memenangkan pasangan MUSI dalam kostelasi politik tanggal 27 Juni mendatang.”
Dodi menginstruksikan agar semua mesin partai pendukung bergerak. Berjuang bersama untuk memenangkan MUSI ini. “Karena itu, dari elektabilitas dan integritas serta pengalaman yang dimiliki, sudah sangat layak untuk memimpin Kota Palembang hingga lima tahun ke depan,” ulas pria yang juga Bupati Musi Banyuasin tersebut.
Sementara itu, selama hampir satu jam, Raja Dangdut H Rhoma Irama yang sengaja didatangkan tampil maksimal menghibur massa. Rhoma menyanyikan 10 lagu. Di antaranya, Bersatulah, Adu Domba, 200 Juta, Ani, Euphoria, Terjaga, dan Kata Pujangga.
“Saya melihat sosok Pak Mularis (H Mularis Djahri, red) memiliki kharisma. Sosok yang pantas untuk memimpin Kota Palembang dengan dilematika yang ada di dalamnya,” ujar Rhoma. Bahkan berbekal pengalaman sebagai pengusaha, tentu menjadi nilai tambah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Jadi sudah cocok untuk memimpin Palembang ini,” ulasnya yang terus menghibur ribuan warga Palembang.
Sebagai lagu penutup, dirinya berjanji akan kembali hadir di Palembang dalam event lain. Apalagi antusias fans yang ada di kota pempek ini, sangat baik. “Saya tidak menyangka, meski hujan tetap setia menonton. Semoga ini awal yang baik untuk kita semua dan perjalanan manis untuk pasangan MD menuju Palembang 1,” pungkasnya. (afi/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!