Humas PT KAI Divre III: Waspada Penipuan

Ilustrasi

PALEMBANG-Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin berkarier di badan usaha milik negara (BUMN). Pasalnya, PT Kereta Api Indonesia (persero) untuk tahun ini kembali membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi beberapa posisi yang kosong.

“Secara resmi sudah diumumkan di laman resmi PT KAI, Senin (12/2) lalu. Untuk mengunggah dan memasukkan berkas lamaran pekerjaan bisa melalui http://recruitment.kai,id, juga bisa melakukan registrasi” kata Manager Humas PT KAI Divre III, Aida Suryanti yang dihubungi Sumeks Online di ruang kerjanya, kemarin.

Walaupun penerimaan karyawan ini dipastikan bebas pungli dan gratis, namun dirinya tetap mengingatkan seluruh masyarakat untuk waspada terhadap penipuan orang yang tidak bertanggung jawab dan menjanjikan bisa memasukkan bekerja di PT KAI. “Jadi tidak ada yang namanya biaya, kalaupun ada yang meminta biaya, laporkan ke kita untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin melamar pekerjaan di PT KAI, hanya melalui laman resmi yang sudah disiapkan. Bila lulus seleksi administrasi tentu akan diumumkan. Lebih lanjut dia memastikan, tim penguji yang dilibatkan dari universitas dan pihak terkait yang berpengalaman di bidangnya masing-masing. (afi/rel/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!