Ibunda Sonia Masih Tak Percaya Putrinya Menang

Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra bersama Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters. (DERY RIDWANSAH/JawaPos.com)

TANJUNGPANDAN – Fransisca Evelin Burter, orang tua Sonia Fergiana Citra masih tak percaya anaknya terpilih menjadi Putri Indonesia 2018. Hal itu diungkapkan dia kepada Belitong Ekspres, Sabtu (10/3).

Menurut Ibundanya, pesaing di pemilihan kontes tersebut sangat berkualitas dan cantik-cantik. Meski begitu, dia tetap berdoa agar anaknya diberikan yang terbaik saat hendak tampil di ajang bergengsi tersebut.

“Saat juri mengumumkan Sonia menjadi pemenang, saya langsung kaget.Seakan-akan kami tidak percaya. Setelah itu, anak-anak yang ada di Belitung menelepon saya,” ujar Fransiska.

Dia mengaku senang dan bangga dengan apa yang diperoleh buah hatinya. Sebab, prestasi tersebut mengangkat nama baik keluarga, serta Kabupaten Belitung. Apalagi, saat ini Negeri Laskar Pelangi gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata.

“Awalnya saya sempat pesisimis.Sebab, para pesaingnya selain cantik dan pintar, mereka juga muda-muda. Sedangkan Sonia, usianya sudah menginjak angka 25 tahun,” jelas Fransiska.

Wanita yang akrab disapa Siska ini, sejak kecil bakat Sonia sudah terlihat di bidang modeling.Bahkan wanita penghobi olahraga taekwondo tersebut pernah menjuarai ajang pemilihan Bujang Dayang Belitong 2007.

Sebelum mengikuti audisi pemilihan Puteri Indonesia 2018, dia sempat minta izin ke orang tuanya.Dan mendapat suport dari rekan kerjanya di Jakarta. Hingga akhirnya dara yang sehari-hari bekerja sebagai Digital Marketing Eksekutif salah perusahaan swasta ini, lolos dan bersaingan dengan kontestan lainnya.

Baca Juga :  Abadikan Putri Muslimah KKP

“Ke depan saya berharap, di Belitung tetap melahirkan, Puteri Indonesia terbaik,” pungkasnya. Sebelumnya, pada Tahun 2004, Bangka Belitung juga melahirkan Juara Puteri Indonesia, yakni Atika Sari Devi perempuan kelahiran Pulau Bangka.

Sementara itu, Belly rekan Tim Taekwondo Sonia, mengaku senang adik didiknya menjadi yang terbaik di Puteri Indoesia 2018.Dia sudah menyangka, wanita yang juga menjadi Duta Taekwondo Bangka Belitung menjadi juara.

Pria yang saat ini menjadi pelatih bela diri Dojo Gerogos mengungkapkan, sebelum Sonia berangkat ke Jakarta, dia sempat pamit ke rekan-rekannya di Belitung. “Dia juga meminta doa, agar diberi kemanangan dalam even tersebut,” kata Belly.

Kebanggaan juga dirasakan Sisca Boen bibi dari Sonia Fergina.Keluarga besarnya kata Sisca semula sempat tegang saat menyaksikan malam final pemilihan Putri Indonesia 2018.

Menurut Sisca, di mata keluarga besar Sonia orangnya sangat ramah, pinter dan sayang keluarga. “Memang dari SMP dia udah ikut ajang berbakat,” cerita sepupu ayah kandung Sonia tersebut.

“Perasaan saya tentunya sangat senang, haru sekaligus bangga bisa mewakili Babel lebih dikenal,” sambungnya.

Harapannya, meski sudah menyabet makkota Putri Indonesia 2018, Sonia tetap menjadi pribadi yang rendah hati.  “Harapan lainnya juga, semoga Sonia bisa go Internasional dan membawa nama Babel umum, dan Belitung khusisnya mendunia,” tandas Sisca. (kin/yud)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!