Igo Alamsyah, Juara I Festival Bintang Dangdut Sumeks 2017 (I)

Igo Alamsyah. Foto: Irwansyah/Sumeks

Jajal Berbagai Kompetisi di Usia Muda

Muda dan syarat pengalaman. Berbagai kompetisi telah dijajal Igo Alamsyah sebelum akhirnya ia ikut sebagai peserta Festival Bintang Dangdut Sumatera Ekspres 2017. Kegigihan perjuangan membawanya menjadi juara pertama, seperti apa?

Fajar Wiko – Palembang

Di usia yang masih cukup muda, Igo sudah cukup dikenal di kancah dangdut Palembang. Dari panggung ke panggung dijalani. Tak hanya untuk mengasah mental dan percaya diri, tetapi untuk mengembangkan kemampuan olah vokal.

Dangdut dipilih menjadi jalur musik yang harus dilestarikan. Menurutnya, saat ini banyak anak muda yang meremehkan dangdut yang seharusnya menjadi akar musik melayu, khususnya Palembang yang kental dengan budaya tersebut.

“Sudah cukup lama bernyanyi. Sudah ikut juga berbagai kompetisi termasuk audisi acar dangdut di televisi. Namun mungkin belum rejeki, jadi harus terus mengasah diri,”katanya merendah.

Lagu Doa Suci yang dipopulerkan oleh Imam S Arifin yang dibawakannya, mengantarkan warga Jl Kemang Agung, Kertapati tersebut menjuarai Festival Bintang Dangdut Sumatera Ekspres. Gelaran pertama yang diharapkan menjadi acuan bagi pedangdut Palembang.

Dengan penuh penghayatan, juri mempercayai Igo sebagai juara yang berhak untuk mendapatkan hadiah rekaman dengan membawakan sebuah lagu yang diciptakan Haris Rinaldi, owner Fantastic Management.

“Ini jadi kebanggaan buat saya, karena apa yang saya upayakan selama ini. Latihan dan doa dijawab oleh Allah. Saya berharap kedepan akan lebih baik lagi,”kata Igo.

Dangdut, punya kesan tersendiri baginya. Oleh karenanya, Igo berharap gelaran semacam ini terus dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya. Untuk menunjang pelestarian budaya yang masih disukai banyak orang.

Igo berharap jalannya kedepan lebih mulus untuk mengikuti berbagai kompetisi dan bisa bersaing sebagai putra asli Palembang dan mewakili Sumsel di kancah nasional. (*)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!