INAPGOC Klaim APC Puas Kesiapan Indonesia

RAPAT: Panpel Asian Para Games (INAPGOC) usai menggelar rapat penting dengan Komite Paralimpik Asia (APC) di Hotel Pullman Jakarta Jumat (29/6). Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Di tengah pelaksanaan Indonesia Para Games Invitational Tournament 2018, Panpel Asian Para Games (INAPGOC) menggelar rapat penting dengan Komite Paralimpik Asia (APC) di Hotel Pullman Jakarta Jumat (29/6). Ini karena rapat tersebut membahas kesiapan Indonesia jadi penyelenggara multieven Asia bagi atlet difabel pada 8-16 Oktober 2018 nanti. Hadir dalam rapat tersebut adalah delegasi APC yang berjumlah 23 orang dipimpin Presiden APC Majid Rashed.

Dalam pertemuan tertutup tersebut, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari menyampaikan paparan tentang perkembangan persiapan pelaksanaan Asian Para Games 2018 di depan Presiden APC, Majid Rashed, beserta jajaran pengurus lainnya. Bagusnya, usai pemaparan tidak ada protes atau pertanyaan yang keluar dari peserta rapat yang pertanyakan kesiapan Indonesia. Semua delegasi terdiam dan tampak puas dengan
paparan ketua INAPGOC jika melihat dari mimik muka mereka.

“Ini merupakan suatu langkah bagus dari INAPGOC dimana paparan yang disampaikan pak
Rajasapta Oktohari diterima dan dipahami APC dan IPC. Prinsipnya, mereka melihat INAPGOC telah melakukan langkah yang tepat dalam menggelar Test Event dan Asian Para Games 2018,” kata Wakil Deputi II INAPGOC, Lukman Niode yang mendampingi Okto dalam rilis yang dikirim ke media.

Saking antusiasme delegasi APC dengan persiapan Indonesia, mereka ingin komunikasi dijaga. Dalam rancangannya, delegasi APC merencanakan akan menggelar rapat koordinasi dengan setiap divisi yang ada untuk menjalin komunikasi yang lebih intensif. Hal ini perlu dilakukan agar pelaksanaan Asian Para Games 2018 bisa berjalan dengan lebih lancar.

Baca Juga :  Persiapan APG Masih Terbentur Dana

“Hal tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan dari APC dan juga Komite Paralimpik Internasional, IPC, dalam penyelenggaraan Asian Para Games 2018. APC dan IPC menyatakan siap membantu kesuksesan pelaksanaan Asian Para Games 2018,” ucap Lukman yang mantan perenang Olimpiade tersebut menegaskan.

Dalam rapat juga hadir wakil Pemerintah Indonesia yang diwakili Sesmenpora Gatot Dewa Broto. Pria asal Jogjakarta ini hadir mewakili Menpora Imam Nahrawi. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!