INASGOC Detailkan Kebutuhan Peran Kejaksaan

RAPAT: Panpel Asian Games (INASGOC) saat menggelar rapat lanjutan dengan Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P) Kejaksaan Agung, Kamis (12/4). Foto: kumaidi/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Panpel Asian Games (INASGOC) menggelar rapat lanjutan dengan Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P) Kejaksaan Agung, Kamis (12/4).

Pertemuan ini menindaklanjuti rapat sebelumnya yang digelar akhir Maret lalu saat membahas mekanisme dalam mengawal dan menganalisis semua kegiatan INASGOC mulai dari administrasi, perencanaan, pelaksanaan hingga laporan akhir Asian Games 2018 .

Upaya ini dilakukan karena INASGOC sebagai panitia pelaksana memiliki target tidak hanya sukses dalam menyelenggarakan Asian Games Jakarta-Palembang 2018, tetapi juga sukses dalam hal administrasi. Dalam ruang lingkup kerjanya, TP4P Kejaksanaan Agung mendampingi dalam urusan pengadaan barang dan jasa.

“Dalam rangka misi Asian Games 2018 yaitu sukses administrasi, maka kami harus melibatkan dan mendapat bantuan untuk pendampingan dan pengawalan dari Kejaksaan Agung TP4P dalam pengadaaan barang dan jasa di INASGOC. Hal ini tak lain demi menjaga akuntabilitas dan transparansi,” terang Erick Thohir, Ketua Pelaksana Asian
Games 2018.

Selain itu Kejaksaan TP4P juga akan memberikan pendampingan jika nantinya terdapat kendala administrasi dan keraguan di lapangan guna mencegah terjadinya pelanggaran administrasi.

“Dalam pertemuan, kami memaparkan bentuk-bentuk kegiatan yang membutuhkan pendampingan dengan pihak Kejaksaan. Harapan kami, dukungan terus diberikan agar kita sama-sama menjaga akuntabilitas dari penggunaan uang negara di kegiatan Asian Games ini,” terang Erick.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!