INASGOC Pertimbangkan Usulan Presiden IFSC

Test event panjat tebing di Bandung. foto: kumaidi sumeks.co.id

CIKOLE – Ketua Panitia Pelaksana Asian Games alias INASGOC 2018 Erick Thohir merekam  usulan Presiden IFSC Asia Anthony Sheah agar panjat tebing kembali gelar test event di Palembang. Pihaknya akan mempertimbangkan usulan ini. Mengingat, test event memang harus dilaksanakan di tempat pertandingan sesungguhnya yang dipakai di Asian Games nanti.

“Sebagai tuan rumah, pihaknya ingin pelaksanaan saat Games Times berjalan lancar. Kami akan pertimbangkan serius gelar test event di Palembang,” kata Erick.

Erick menjelaskan, semua pelaksanaan test event, termasuk panjat tebing ini, bisa menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni. Ini agar menjadi operator event sebaik mungkin. “Mereka juga mampu mengevaluasi dan memahami hal-hal yang akan diterapkan saat Games Times nanti. Untuk venue di Jakabaring Sport City jika sudah selesai, kami akan fasilitasi IFSC untuk memeriksanya,” ujar Erick.

Sebelumnya, Presiden IFSC Asia Anthony Sheah menyarankan Inasgoc untuk menggelar test event lagi setelah test event di Cikole, Bandung, pada 6-10 September. Ini karena idealnya test event dilaksanakan di venue pertandingan sesungguhnya di Asian Games. Nah untuk Asian Games tahun depan, panjat tebing dilaksanakan di Palembang.

“Keunggulan test event di tempat pertandingan sesungguhnya adalah panpel bisa menghandle kegiatan seperti saat Asian Games. Panpel bisa mengerti masalah-masalah yang muncul juga bagaimana menghadapinya,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Kenaikan Kelas, Punti Kayu "Diserbu" Pengunjung

Adapun hasil pertandingan test event Sabtu (9/9), untuk nomor boulder putra medali emas diraih oleh Bim Sigrid (Jabar), medali perak oleh Sutrisno (Jateng) dan Alfan Sandi Pramana (Jatim) peraih medali perunggu. Untuk nomor speed classic peraih medali emas oleh Fajri Ashari (DKI Jakarta), medali perak oleh Syabbudin (Jabar) dan medali perunggu oleh Wira (Sumsel). Adapun nomor klasik putri Agustina Sari (Jateng), Fifi Lia Anggraini (Jatim), Defi Rahmiati (Jateng). (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!