Kunjungi Sekolah, Berikan Pelatihan

JAKARTA – Epson Indonesia tak hanya melakukan inovasi produk dan layanan, tapi juga turut meningkatkan kualitas kemampuan siswa SMK dengan memberikan rangkaian training mengenai pengetahuan teknis printer dan projektor. Kegiatan ini jadi salah satu program CSR terhadap masyarakat, khususnya para pelajar.

“Kegiatan ini wujud kepedulian Epson Indonesia dalam bidang edukasi, yang dilakukan untuk membantu menambah wawasan serta meningkatkan ketrampilan pelajar, khususnya siswa SMK. Epson akan terus melaksanakan kegiatan serpa dimasa yang akan datang untuk mendukung kemajuan bangsa,” ujar Nolly Dhanurendra, Head of Marcomm and Public Relations Marketing Division Epson Indonesia, Jumat (17/2).

Kegiatan training telah dilaksanakan di enam kota di Indonesia, meliputi Banjarmasin (20 SMK), Malang (20 SMK), Solo (8 SMK), Yogyakarta (18 SMK), Semarang (17 SMK) dan Bandung (17 SMK). Dalam kegiatan tersebut, Epson Indonesia membagi ilmu tentang pengetahuan cara kerja printer dan projektor dan cara instalasi hingga trouble shooting saat ada masalah.

Pelajar juga diberi kesempatan membongkar dan memasang kembali printer Epson L120 dan projektor S200/X200 sebagai produk yang
digunakan pada sesi assembly dan disassembly. Kegiatan rutin setiap tahun ini juga direncanakan akan dilakukan di Kota Pontianak, Palembang, Padang dan Balikpapan. “Pelatihan ini diharapkan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan para siswa sebagai bekal saat terjun ke dunia kerja,” imbuhnya. (rei)

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Terkini

Suara Pembaca