Target Misi Sosial

17 Feb 2017
94 kali dibaca
Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda, meninjau kegiatan donor darah di Balai Kecamatan Kalidoni. Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda, meninjau kegiatan donor darah di Balai Kecamatan Kalidoni. foto: Evan Zumarli/Sumeks.

KALIDONI - Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang menargetkan untuk menjalani misi sosial kemanusiaan. Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitriyanti Agustinda yang juga sebagai ketua PMI Palembang, kemarin (16/2). "Selama ini PMI itu seperti terkotak kotak baik itu provinsi ataupun kota, padahal misinya itu sama yakni kemanusiaan," ujarnya dalam kegiatan donor darah di balai Kecamatan Kalidoni.

Untuk itulah, dirinya ingin misi itu disatukan. Sehingga kalau ada bencana atau apapun yang berhubungan dengan kemanusiaan tidak lagi terkotak- kotak. "Ya PMI itu sama satu, misinya untuk kemanusiaan," terangnya. Berkaitan dengan kunjungannya ke kantor camat kalidoni untuk melihat kegiatan donor darah rutin yang sudah dilaksanakan. "Ya ini donor darah rutin yang dilakukan kecamata kalidoni tiap tiga bulan," bebernya.

Menurutnya, kegiatan serupa bisa di adopsi kecamatan lain, sehingga ini merupakan sebuah contoh untuk melaksanakan kegiatan sosial. "Sekaligus juga untuk bersilaturahmi dengan masyarakat," tuturnya. Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Palembang juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah Kalidoni. "Ini juga memberikan bantuan, kepada keluarga pak Suhari yang anaknya bahkan sampai meninggal dunia," bebernya.

Bantuan yang diberikan, menurutnya tidaklah sebanding dengan yang dirasakan karena kehilangan anak kesayangannya. "Mudah mudahan keluarganya diberikan ketabahan dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi," tukasnya.

Sementara itu, Camat Kalidoni, Tri Septiawan mengatakan, kegiatan donor darah merupakan agenda rutin kecamatan tiap tiga bulan. "Pesertanya ya dari karyawan, nah untuk saat ini ada juga dari adik-adik mahasiswa KKN di wilayah Kalidoni," tukasnya.

Oleh karena itu, dirinya menargetkan untuk mendapatkan 120 kantong darah dalam kegiatan donor darah kali ini. "Kegiatan donor darah ini akan terus dilakukan untuk membantu PMI dalam ketersediaan darah bagi yang membutuhkan," pungkasnya. (way/via)

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Terkini

Suara Pembaca