Jadi Rebutan Ahok dan Anies, PKB Belum Bersikap

17 Feb 2017
116 kali dibaca
Bambang Susanto. Bambang Susanto. jpnn.com

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sempat mengusung pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menjadi rebutan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga S Uno untuk memberikan dukungan pada putaran kedua Pilkada. 

Ketua Desk Pemilu DPP PKB, Bambang Susanto mengatakan partainya belum menentukan sikap apakah akan mendukung Basuki atau Anies.

"Kalau soal strategi, sampai sekarang belum dibicarakan secara teknis, baik rapat resmi maupun informal. Kami baru selesai kerja di putaran perama, meski hasilnya kurang menggembirakan. Intinya masih dalam posisi cooling down dulu," kata Bambang saat dihubungi pada Jumat (17/2).

Dia mengatakan, PKB masih akan menunggu keputusan resmi KPU terlebih dahulu. Namun tetap akan melakukan komunikasi dan penjajakan dengan kubu Ahok-Djarot maupun Anies-Sandi. "Tapi kalau sudah resmi KPU memutuskan dua putaran, baru kami akan bersikap," ujarnya.

Bambang menambahkan, setelah pencoblosan 15 Februari lalu, PKB sudah didekati oleh kedua kubu meski baru sebatas informal. "Tapi apa pun perkembangannya, semua akan dilaporkan terlebih dahulu kepada pimpinan partai," tandas Bambang. (fat/jpnn)

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Terkini

Suara Pembaca