Bandit Kambuhan ini Dihadiahi Lima Peluru

17 Feb 2017
88 kali dibaca
Tersangka Jimi. Tersangka Jimi. foto: zulkarnain sumeks.co.id

MUARA BELITI -  ‎M Jimi Mario Govatino (23), warga Desa Medang, Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Musi Rawas (Mura), menjerit histeris setelah ditembak polisi. Tersangka kalah adu tembak dengan anggota saat ditangkap. Jimi menyerah setelah lima butir peluru bersarang di kedua kakinya.

Nama Jimi sudah cukup terkenal karena sering melakukan aksi kriminalitas bersama rekan-rekannya di Kabupaten Mura. Dalam melakukan aksinya, tersangka kerap kali membekali diri dengan senjata api (Senpi). Jumat (17/2) sekitar pukul 02.00 WIB, Jimi disergap Tim Buser Polres Mura di jalan poros Desa S Kertosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Mura.  

Kaget dengan sergapan mendadak tersebut, sekitar 10 meter dari lokasi anggota menghadang. Tersangka langsung turun dari kendaraan dan berlari ke arah semak belukar. Saat itu terjadi aksi kejar-kejaran, Jimi yang membekali diri dengan Senpi empat slinder rakitan beberapa kali mengeluarkan tembakan ke arah anggota yang mengejar. Tapi tembakan yang diarahkan Jimi meleset, dia terus berlari jauh ke dalam areal perkebunan warga.

Beberapa kali tembakan peringatan dilepaskan polisi namun tidak diindahkan, polisi mengarahkan tembakan ke kaki tersangka. Beberapa kali tembakan dilepaskan anggota akhirnya mengenai kaki tersangka Jimi.  sempat jatuh dan kembali melakukan perlawanan dengan senjata api miliknya sebanyak dua kali tembakan. Upaya Jimi rupanya mendapat respon kembali dengan susulan tembakan dari anggota.

Kanit Pidum Polres Mura I Bertu Haridyka yang memimpin penangkapan itu mengatakan, saat itu gelap dan hanya terlihat celana tersangka yang bersembunyi di balik pohon. Jadi anggota mengarahkan tembakan dengan membidik target kaki tersangka yang terluka. (cj13)

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Terkini

Suara Pembaca