Min07052015

Last update07:38:03 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Ahok Dipertimbangkan Jokowi Jadi Cawapres

JAKARTA - Peneliti Center for Strategic and International Studies Arya Fernandes mengatakan, Presiden Joko Widodo alias Jokowi sangat berkepentingan terhadap penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.
 
Jokowi dianggap memiliki harapan jika Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terpilih lagi menjadi Gubernur DKI akan mendukung program-program pemerintahan. "
 
Jokowi saya kira juga berkepentingan di Pilkada DKI 2017," ucap Arya dalam diskusi Menakar Peluang Ahok Maju Sebagai Calon Independen di Balai Kota, Jakarta, Jumat (26/6).
 
Dia menyatakan, apabila menang di Pilkada DKI 2017, Ahok menjadi figur yang dipertimbangkan untuk mendampingi Jokowi di periode kedua. "Jadi bagi Jokowi dan partai, Pilkada DKI sangat penting," ucap Arya.
 
Dia menilai, Pilkada DKI penting di tingkat nasional. Penyelenggaraan Pilkada DKI akan berpengaruh terhadap tokoh dan partai. Apalagi, sambung Arya, pada 2019 berlangsung pilkada serentak.
 
‎"Otomatis partai-partai ini akan berusaha merebut Jakarta karena akan ada peluang untuk  tingkat nasional‎," tandas Arya. (gil/jpnn)