Back Anda disini: Home

Artikel

Persipura Lolos Semifinal dengan Status Juara Grup

LAMONGAN - Persipura Jayapura membuka asa mempertahankan gelar juara ISL 2014. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu saat ini sudah menjejakkan kakinya di babak semifinal setelah berhasil menumbangkan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor telak 4-1 (2-1) pada laga terakhir grup K di Stadion Surajaya, Rabu (29/10).

Persipura tak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Laga baru berlangsung tujuh menit, Boaz Solossa sudah membawa Persipura unggul. Namun, Persela sempat menyamakan kedudukan lewat donasi Addison Alves pada menit ke-34. Tapi, hasil imbang itu tak bertahan lama. Boaz kembali membuat Mutiara Hitam leading setelah berhasil menggetarkan jala gawang Persela lima menit sebelum babak pertama usai.

Keunggulan itu ternyata tak membuat Persipura puas. Sang juara bertahan kian di atas angin setelah Ian Louis Kabes berhasil mencetak gol pada menit ke-52. Pesta gol Persipura ditutup oleh Robertino Pugliara sesaat sebelum laga usai.

Kemenangan itu membuat Persipura duduk sebagai pemuncak klasemen Grup K dengan koleksi 12 angka. Boaz dkk akan bersua runner up Grup L yang masih diperebutkan Persebaya Surabaya, Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya.(jos/jpnn.com)