Indonesia-AS Sepakat Tingkatkan Kerjasama Alutsista

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tiga dari kiri) menerima kunjungan Dubes AS untuk Indonesia HE Mr Joseph R Donovan, Jr. foto: puspen tni

JAKARTA – Peningkatan teknologi alat utama sistem persenjataan (alutsista) menjadi fokus kerja sama Indonesia dengan Amerika Serikat (AS).

Kedua negara juga sepakat mendorong kerja sama di bidang pendidikan untuk membawa militer masing-masing negara menjadi lebih profesional serta mendorong kemitraan strategis dalam bidang keamanan dan stabilitas kawasan.

Hal itu mengemuka dalam pertemuan antara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) HE Mr Joseph R Donovan Jr di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/1).

“Hal-hal lain yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut antara lain meningkatkan hubungan bilateral kedua negara,” kata Kepala Bidang Penerangan Internasional Pusat Penerangan TNI (Kabidpeninter Puspen TNI) Letnan Kolonel Laut (KH) H Agus Cahyono.

Kunjungan Dubes Donovan ini bertujuan untuk menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Menurut Agus Cahyono, Dubes AS dalam kunjungannya kali ini didampingi oleh Atase Pertahanan AS untuk Indonesia, Kolonel Mike Spake.(fri/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!