Ingat… Imunisasi ORI Dilanjutkan

Ilustrasi. foto: jpnn.com

JAKARTA – Ketakutan orang tua agar anaknya tidak diimunisasi, disikapi pemerintah. Terlebih program imunisasi ulang atau outbreak response immunization (ORI) untuk menanggulangi penyebaran penyakit difteri.

Presiden Joko Widodo bahkan dalam rapat terbatas kabinet membahas penanggulangan kejadian luar biasa (KLB) difteri. Joko Widodo memutuskan bahwa program ORI tetap dilanjutkan.

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek pun telah meminta kementerian terkait untuk mendukung program ORI, utamanya Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan.

“Tadi tentu ada Kemenag, saya minta tolong tidak ada penolakan. Jadi kalau sudah ada memang wabah, KLB seperti ini, mau nggak mau kita harus lakukan. Tidak boleh ditolak,” ucap Nila usai rapat kabinet terbatas di Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu (27/12).

Dia juga menambahkan, sejauh ini tidak ada upaya yang bisa dilakukan selain imunisasi guna meningkatkan kekebalan tubuh. Program ORI tersebut menurutnya tidak terbatas pada anak dan remaja, tapi juga orang dewasa.(fat/jpnn)

13
SHARES
     
Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!