Ingatkan Soal Karhutla, Narkoba dan Pilkada

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto saat tiba di Lubuklinggau, Senin (17/7). Foto: Ansyori/Sumatera Ekspres

LUBUKLINGGAU – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto beserta jajaran dan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto Senin (17/7) bertatap muka dengan seluruh SKPD dan lembaga adat di Lubuklinggau.

Dalam kesempatan itu, keduanya memberikan sejumlah arahan. Diantaranya mengenai hal
negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, karhutla, narkoba, kambtibmas dan pilkada.

“Kita hadir disini tentu harus mempertahanakan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan di tempat masing-masing,” kata Agung.

Menurutnya, konflik ditengah masyarakat bisa saja terjadi. Dan itu bisa saja dimulai dari hal yang kecil. Salah satunya dengan kemajuan teknologi lewat media HP atau gadget, maka semua orang bisa membuka seluruh isi dunia.

“Namanya perkembangan teknologi, ada yang posiif dan ada juga disalahgunakan untuk kegiatan-kegiatan kriminalitas,” ungkapnya.

Sebab sudah banyak berita di media sosial (Medsos) yang isu-isunya sengaja dimunculkan sehingga menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Diharapkan masyarakat jangan mudah termakan isu, harus dikroscek kebenarannya. Dan harus dengan bijak menaggapinya. (wek)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (18/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!