Ingin Jawab Keraguan

GOL KEJUTAN: Eksprsi tidak menyangka Hilton Moreira, penyerang SFC usai cetak gol ke gawang Bali United lewat sepakan free kick di Stadion I Wayan Dipta, Selasa malam. Foto: Miftahuddin/JPG

PALEMBANG – Ada yang berbeda dari gelandang serang Sriwijaya FC Rachmad Hidayat, kala tampil pada laga perdana Piala Presiden kontra Bali United, selasa (7/2) kemarin. Yah, pemain asal Medan Sumatera Utara itu tampil cukup agresif untuk membantu serangan tim berjuluk Laskar Wong Kito.
Di debut perdana berkostum Sriwijaya FC, Rachmad tampil apik. Terutama tugasnya untuk memberikan umpan-umpan matang ke Beto Goncalves sebagai juru gedor. Total tiga kreasinya nyaris membobol gawang tim berjuluk Sedadu Tridatu sebutan Bali United.
Mantan playmeker Maung Bandung, sebutan Persib juga punya jadi salah satu aktor terciptanya gol pertama Tim jersey kuning. Akselaraksinya menit ke 7, membuat kocar kacir pertahanan Bali United. Bahkan Abdulrahman terpaksa menghentikan Rachmad, dengan pelanggaran keras yang berbuah tendangan bebas.
Hilton Moreira yang ditunjuk sebagi Algojo, mampu memaksimalkan peluang untuk menjadi sebuah gol pada menit 8. Rachmad sendiri mengakui memang sangat berambisi untuk menampilkan permainan terbaik didebut perdanya. Dirinya berhasrat membuktikan diri kepada pelatih Widodo Cahyono Putro, dan pencinta Sriwijaya FC bahwah dia layak mengantikan peran maestro musim lalu Firman Utina. “Ya, saya ingin membuktikannya di lapangan,” ujar Rachmad kemarin (7/2).
Baginya, keraguan yang sempat menghampiri pencinta Sriwijaya FC harus segera dijawab. Motivasi ini yang membuatnya terus berhasat untuk bisa tampil baik, setiap pertandingan. Sayangnya didebut perdana Sriwijaya FC kali ini, tim berjuluk Macan Andalas belum memperoleh kemenangan. Sriwijaya FC hanya bisa bermain imbang 2:2 atas Bali United.
“Pertandingan cukup berat, dan keras karena guyuran hujan. Meski hanya bermain imbang, menurut saya tim ini sudah paling maksimal. Ini juga jadi modal motivasi lebih untuk laga penyisihan kedua kedepan,” tukasnya. (cj11/nan)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!