Ini Alasan Ortu Sebut Banyak Makan Ikan, Cacingan

Ilyas Panji Alam memberikan masakan serba ikan kepada sang istri. foto: sardinan sumeks.co.id

INDERALAYA – Siapa bilang banyak makan ikan, anak akan cacingan? Justru semakin banyak makan ikan, anak semakin pintar, karena kandungan protein pada ikan sangat tinggi.

“Kalau orang tua dulu bilang, jangan banyak makan ikan, nanti cacingan, itu dikarenakan, orang dulu, banyak anak, sehingga kalau ada ikan (lauk) harus dibagi-bagi agar semua anak kebagian, itu alasannya orang tua dulu menyebutkan banyak makan ikan nanti cacingan, agar anaknya tidak berebut,” kata Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam pada acara lomba masak serba ikan tahun 2017 yang diikuti perwakilan dari 16 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir yang berlangsung di pendopoan rumah dinas bupati, Jumat (11/8).

Menurut Ilyas, Pemkab terus berkomitmen mendukung program ketahanan pangan nasional, dengan memaksimalkan pengolahan bahan pangan berbasis potensi lokal. Salah satu upaya dengan menggelar kegiatan lomba cipta menu beragam, bergizi, dan berimbang (3B) untuk menghasilkan keanekaragaman pangan berbasis sumber daya lokal. (sid)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!