Ini Bukti Astra Dukung Asian Games

Ilustrasi. foto: dok sumeks.co.id

PALEMBANG – Ikut mendukung Asian Games pada 18 Agustus mendatang, Astra Motor Sumsel yang merupakan bagian dari PT Astra International Tbk, mengumumkan dukungannya untuk pesta olahraga empat tahunan Asia tersebut di Palembang.

Ini, ditandai dengan Astra Motor Sumsel akan meminjamkan 50 unit sepeda motor sebagai kendaraan panitia penyelenggara Asian Games 2018 di Palembang, selama kegiatan berlangsung dari Mei hingga September 2018.

Peminjaman 50 unit sepeda motor ini, menjadi cara Astra Motor Sumsel ikut mensukseskan perhelatan olahraga se-Asia ini. Dukungan ini diharapkan bisa membantu panitia penyelenggara, sebab sepeda motor masih menjadi alat transportasi dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, menyampaikan apresiasinya kepada Astra Motor Sumsel yang ikut mendukung perhelatan Asian Games tahun ini. Melalui dukungan semua pihak, dia mengharapkan dapat memicu semangat semua lapisan masyarakat dalam mensukseskan penyelenggaraan Asian Games.

“Astra yang telah sekian lama, puluhan tahun membangun bangsa ini telah resmi menjadi sponsor Asian Games. Tinggal 165 hari lagi, mari kita dukung dan saksikan bersama momen langka dan bersejarah ini,” ajak Alex.

Lanjutnya, perhelatan akbar Asian Games mulai 18 Agustus sampai 2 September 2018 merupakan langkah besar yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumsel yang akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian Sumsel.

Baca Juga :  Sssttt Cabor ini Tidak Pede Sumbang Emas

Alex menuturkan terpilihnya Sumsel sebagai tuan rumah lantaran tiga faktor utama, yakni zero conflict dimana tidak ada kerusuhan antar etnis ataupun agama yang terjadi di Sumsel dan telah berpengalaman dalam penyelenggaraan event besar seperti, PON, Sea Games, dan Islamic Solidarity Games. Palembang juga memiliki fasilitas Jakabaring SportCity, yaitu kota olahraga berstandar internasional yang terintegrasi dengan fasilitas kelas dunia.

Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel Ronny Agustinus menyatakan bahwa pihaknya bersama warga Palembang sangat antusias untuk menyambut gelaran internasional ini.

“Sebagai tuan rumah, kami sebagai warga Palembang pastinya ingin memberikan yang terbaik. Untuk itu, sesuai bisnis yang dijalankan, kami akan meminjamkan 50 unit sepeda motor khusus bagi penyelenggaraan di Palembang, untuk memudahkan mobilitas panitia pelaksana selama event berlangsung,” jelas Ronny.

Kerja sama ini juga bisa terjadi, dikarenakan PT Astra International Tbk telah menjadi official prestige partner pada ajang Asian Games 2018, dimana Astra Motor Sumsel merupakan satu entitas yang sama.

Sementara itu, Penyerahan dukungan secara simbolis dilaksanakan Sabtu (3/3) di Palembang Trade Center (PTC) Mall yang dihadiri oleh Gubernur H Alex Noerdin, manajemen Astra Motor Sumsel, dan perwakilan INASGOC selaku penyelenggara gelaran Asian Games 2018. (cj10/rel)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!