Ini Cara Komplotan Pencuri Kabel Simpan Hasil Curian

Barang bukti kabel curian. foto: cian cahyani sumeks.co.id

PRABUMULIH – Ada-ada saja yang dilakukan Doni Saputra (21) beserta empat temannya yang lain. Bukannya memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadan, pemuda yang bekerja sebagai buruh itu justru nekat mencuri kabel milik PLN.

Tak ayal, warga Jl Aangkatan 45, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur itu pun harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan menjalani hari-harinya di balik jeruji besi.

Informasi yang berhasil dihimpun, pencurian itu dilakukan tersangka di Jalan Batas Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Senin (11/6) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Tersangka pun berusaha mengelabui petugas dengan cara kabel hasil curian itu digulung dan dimasukkan di dalam gerobak kayu dan ditutupi lagi dengan rumput dan sampah.

Sementara itu, tersangka Doni awalnya tak mengakui perbuatannya tersebut. “Saya tidak sendirian pak, sama kawan-kawan saya yang lain,” celetuknya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi membenarkan pihaknya sudah mengamankan salah-satu pelaku pencurian kabel.

“Pelaku sudah diamankan dan masih dalam proses pengembangan,” ujarnya. (chy)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!