Ini Cara Membuat Anak Genius

Seminar pendidikan di Kota Pagaralam. foto: kris samiaji sumeks.co.id

PAGARALAM – Ratusan guru di Kota Pagaralam, mengikuti seminar pendidikan ’7 Rahasia Mind Map Cara Membuat Anak Genius”, kemarin (10/2). Metode pengajaran melalui Mind Map ini, mengajarkan anak untuk berimajinasi. Memecahkan suatu persoalan dengan memvisualisasikan dalam bentuk gambar.

“Dengan cara ini, anak lebih mudah mengingat sesuatu,” tutur Herdin TLI, penulis buku 7 Rahasia Mind Map Cara Membuat Anak Genius. Dalam seminar yang digelar di aula SDN 74 Kota Pagaralam, diselenggarakan oleh Harian Pagi Sumatera Ekspres, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Pagaralam, serta Harian Pagaralam Pos.

Menurut Herdin, penerapan pola belajar Mind Map tidak membuat otak anak menjadi tegang. Sehingga anak lebih mudah menyerap apa yang akan diajarkan. “Penjelasan guru yang selama ini text book, sering membuat anak tidak mengerti dan sulit untuk dipahami. Mungkin ada anak yang bisa cepat menangkap, tapi ’kan kemampuan anak berbeda-beda. Jadi butuh metode pengajaran yang umum,” tuturnya.

Hadir dalam seminar pendidikan di Kota Besemah kemarin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Drs H Safrudin MSi, Asisten II Drs Sapran, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Drs Marjohan Derah MPd, General Manager (GM) Sumatera Ekspres H Mahmud, serta GM Pagaralam Pos, Almi Diansyah.

Baca Juga :  Pemkot Tuai Dukungan Pusat

Sekda Kota Pagaralam Drs H Safrudin MSi, mengatakan seminar pendidikan ini digelar sebagai upaya meningkatkan kemampuan guru dalam mengajar dan memberikan pengetahuan kepada siswa didik. Sesuai amanat undang-undang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), tujuan dari pendidikan memberikan kemampuan, keahlian dan pembelajaran kepada peserta didik.

”Sehingga memiliki pengetahuan yang luas, berakhlak mulia, mandiri dan menjadi generasi penerus yang dapat bersaing di dunia kerja. Di sinilah peran dari seorang guru begitu penting,” kata Safrudin. (kos/air)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!