Ini Cara PB ISSI Kampanye Asian Games dan Asian Para Games 2018

Danny MacAskill

JAKARTA – Banyak cara untuk mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018. Salah satunya adalah yang dilakukan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) dengan gandeng Mahkota Promotion. Mereka mendatangkan sang master sepeda trials Danny MacAskill, sebagai bagian dari acara pameran olahraga Goifex yang berlangsung 18-20 Agustus di Jakarta.

MacAskill tidak sendiri. Rencananya, dia akan tampil bersama dua rekannya, Duncan Shaw dan Ali C. Penampilan di Jakarta ini merupakan bagian dari Danny MacAskill’s Drop and Roll Tour. “Disiplin trials baru saja bergabung ke dalam ISSI dengan pelatihan commissaire nasional awal tahun ini. Kami ingin agar trials bisa terus berkembang dengan mendatangkan atlet kelas dunia seperti Danny MacAskill ke Indonesia. Acara ini juga bisa mempromosikan Asian Games dan Asian Para Games 2018 karena Drop and Roll Tour akan membuat video yang akan disebar melalui media sosial,” ujar Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari di Jakarta.

Ketenaran MacAskill berawal dari keisengannya pada 2009. Kala itu, dia unggah video di Youtube dan kini dia disebut-sebut sebagai atlet trials terbaik dunia. Saat ini, pria Skotlandia ini telah memiliki banyak video di kanal salah satu sponsornya dengan jumlah penonton mencapai puluhan juta di setiap video.

Baca Juga :  Wisata Badung Bali Siap Mancing Wisman dari Australia, India dan Rusia

CEO Elite Event Management, Dina Carol, sebagai penyelenggara Goifex mengatakan keterlibatan pihaknya berawal dari sebuah ketidaksengajaan. “Saya bertemu dengan Bang Okto untuk mengajak PB ISSI berpartisipasi di Goifex. Tiba-tiba, dia malah menawarkan program Danny MacAskill’s Drop and Roll Tour. Saya sempat bertanya ke komunitas sepeda dan mereka menyambut antusias. Jadi kami mengambil kesempatan ini,” ujar Dina.

Tak hanya pertunjukan Danny MacAskill, berbagai kegiatan pendukung juga sudah disiapkan, yaitu push bike race untuk anak-anak usia 5-6 tahun, pump track challenge dan speed trials untuk remaja dan dewasa, serta sesi meet & greet. Tiket sudah bisa dibeli melalui situs resmi Goifex, www.goifex.com. Tiket terusan VIP untuk dua hari dijual seharga Rp 500.000 dengan paket tiket masuk untuk dua kali pertunjukan selama dua hari, meet & greet, dan merchandise. Untuk tiket VIP satu hari dijual dengan harga Rp 375.000 dengan paket tiket masuk untuk dua kali pertunjukan, meet & greet, dan merchandise. Tiket paling murah seharga Rp 150.000 per pertunjukan.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!