Ini Dia Ajang Silaturrahmi Pekerja se-Indonesia

Muhammad Jaelani Saputra, Konsultan Lipesia (baju batik biru). Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Terobosan selalu dibutuhkan untuk membangun sepak bola Indonesia ke depan. Salahsatunya dengan munculnya kompetisi di kalangan pekerja.

Kompetisi dengan nama Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) difasilitasi dua kementrian, yakni Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementrian Ketenaga Kerjaan (Kemenaker). Pesertanya, pekerja perusahaan dari 34 provinsi di Indonesia.

“Makanya Liga Kerja. Kegiatan ini menjadi wadah bagi para pesepakbola yang usianya sudah tidak masuk di PSSI. Ya membuka lapangan pekerjaan lah bagi pelatih dan pemain sepak bola. Syukur-syukur bisa membantu timnas,” ungkap Muhammad Jaelani Saputra, Konsultan Lipesia, di sela-sela Kongres PSSI di ICE BSD Tangerang, Banten, Sabtu
(13/1).

Lanjut Jaelani, muara kegiatan ini bukan mengejar prestasi. Melainkan hanya untuk membudayakan olahraga di kalangan pekerja perusahaan di seluruh Indonesia. Sekaligus untuk memperkuat silaturrami antar pekerja dan peningkatan kinerja para karyawan.

“Setiap provinsi masing-masing kirim 8-16 tim. Persaingan diawali di level provinsi kemudian regional yang dibagi delapan grup di enam provinsi untuk dapatkan nasional. Di fase ini dibagi di dua grup untuk diperebutkan tiket semifinal selanjutnya ke final yang dilaksanakan pada 1 Mei bertepatan dengan Hari Buruh Nasional,” ucapnya. (kmd)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Minggu (14/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!