Ini Enam Perda Baru di Muara Enim

Ilustrasi. foto: dok sumeks.co.id

MUARA ENIM – Setelah melakukan pembahasan yang cukup panjang, akhirnya DPRD Muara Enim mengesahkan enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah. Pengesahan Raperda dihadiri Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, berlangsung dalam rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Aries HB SE, Selasa (15/5).

Adapun ke enam Raperda yang disahkan yakni Raperda tentang retrebusi pelayanan tera dan tera ulang, raperda tentang perubahan atas Perda nomor 3 tahun 2014 tentang perizinan tertentu, dan raperda tentang izin usaha perkebunan.

Kemudian, raperda tentang penataan dan pembinaan pasar rakyat, pusat perbelanjaan dan toko swalayan, raperda tentang pengelolaan air limbah domestik, dan raperda tentang pengelolaan barang milik daerah. Rapat paripurna itu dihadiri juga Sekda Muara Enim, Ir H Hasanudin MSI, para Kepala OPD.

Muzakir Sai Sohar mengatakan, demi kelancaran pembahasan raperda tersebut, dewan telah membentuk panitia khusus. Terhadap berbagai masukan yang disampaikan wakil rakyat dalam melakukan pembahasan akan segera ditindak lanjuti.

Menurutnya, terhadap rekomendasi Pansus dewan terkait perubahan dan penambahan pasal-pasal yang terdapat dalam rancangan peraturan daerah tentang penataan dan pembinaan pasar rakyat, pusat perbelanjaan dan toko swalayan, Raperda tentang izin usaha perkebunan dan Raperda tentang retrebusi tera/tera ulang, eksekutif sangat sependapat dan akan mengakomodir rekomendasi Pansus. (way)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!