Ini Jumlah Kredit KUR BRI

Eko Wahyudi. foto: rian saputra sumeks.co.id

PALEMBANG – BRI Kanwil Palembang berkomitmen mendorong perekonomian di wiayah kerjanya. Salah satunya melalui penyaluran program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Berdasarkan data terakhir, total KUR yang disalurkan BRI Kanwil Palembang mencapai  Rp2,5 triliun.

“Rinciannya mikro sebesar Rp2,05 Triliun dan ritel Rp 450 miliar,” kata Pemimpin Wilayah BRI Palembang Eko Wahyudi sumeks.co.id, Selasa (13/3).

Menurutnya, BRI memang ingin mendorong majunya ekonomi kerakyatan. Khususnya di Sumsel yang memang cenderung disalurkan ke sektor pertanian dan perdagangan. Untuk itulah, sektor mikro jadi perhatian perbankan ini.

“Kami sudah terbiasa sejak dulu untuk melayani sektor mikro. Jadi tak ada masalah untuk penyaluran,” ujarnya. BRI memang sudah memahami pasar dan memiliki jaringan yang baik hingga ke desa.

Apalagi, untuk kredit sejenis KUR memang BRI sudah lama menyalurkannya. Alhasil, jalannya program ini menjadi baik. “Yang jelas kami ingin menyalurkan kredit secara sehat dan menekan NPL (non performing loan) sekecil-kecilnya,” ungkap Eko.

Sementara, untuk kredit secara keseluruhan, BRI Wilayah Palembang telah menyalurkan Rp24,2 Triliun. Semuanya disalurkan cukup merata, baik untuk pertanian, konstruksi, jasa, perdagangan, dan lainnya. (rip)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!