Ini Kronologis Jokowi Kena Kartu Kuning

Joko Widodo. foto: dok jpnn.com

DEPOK – Ada kejadian menarik saat Presiden Joko Widodo menghadiri dies natalis ke-68 Universitas Indonesia (UI) di kampus Depok, Jumat (2/2).

Seorang mahasiswa mahasiswa mengacungkan buku berwana kuning. Bak pemain sepak bola, Jokowi kena kartu kuning. Saat itu, mantan gubernur DKI itu baru menyelesaikan pidatonya di podium.

Kejadian itu langsung disikapi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan membawa mahasiswa tersebut ke luar ruangan.

Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan bahwa presiden sebenarnya telah mengagendakan pertemuan dengan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI setelah acara berlangsung. Sebab, ada aspirasi yang ingin disampaikan kepada Kepala Negara. “Tapi, tiba-tiba saat acara di dalam ada mahasiswa yang mengacungkan buku berwarna kuning,” kata Johan usai acara tersebut.

Dari informasi yang dia peroleh, buku itu berisikan lagu-lagu. Dia pun menyebutkan bahwa Jokowi tidak tersinggung dengan aksi mahasiswa UI itu. Hanya saja pertemuan mantan gubernur DKI Jakarta dengan pengurus BEM UI batal dilakukan.

“Terhadap aksi ini Presiden Jokowi biasa saja, tidak tersinggung. Soalnya dari awal memang sudah ada agenda presiden ketemu BEM UI itu selepas acara. Tapi acara itu batal karena aksi tersebut,” pungkas Johan. (fat/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!