Ini Lima Film Pilihan “Wajib” Anda Tonton

Para pemeran Keluarga Cemara. foto: jawa pos

TAHUN ini ada beberapa pilihan film genre yang patut Anda tonton. Seperti drama, komedi romantis, horor, action, maupun keluarga. Berikut lima film yang rencananya dirilis pada periode Januari hingga Juni 2018. Yang mana yang Anda tunggu? (nor/len/c19/nda)

Dilan 1990 – 25 Januari 2018

Pembaca novelnya pasti menunggu-nunggu hasil visualisasi karya penulis Pidi Baiq ini. Dilan (diperankan Iqbaal Ramadhan) adalah sosok anak motor yang hobi tawuran. Meski tergolong bad boy, Dilan sangat penurut dan hormat kepada orang tua. Cara-cara pendekatannya terhadap Milea (Vanesha Prescilla) juga tak biasa.

Suasana 1990-an dihadirkan lewat set, gaya busana, musik, serta dialog. Penonton generasi sekarang bisa merasakan ’’keajaiban’’ zaman 1990-an. Generasi 1990-an bisa bernostalgia dengan masa mudanya.

Eifell I’m Love 2 – 14 Februari 2018

Tak ada film yang lebih pas selain komedi romantis untuk merayakan Hari Kasih Sayang. Setelah 14 tahun sejak film pertama dirilis pada 2003, penonton bisa mengetahui kelanjutan kisah cinta Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal). ’’Mereka akan kembali dengan karakter yang lebih dewasa,’’ ujar sutradara Rizal Mantovani. Tokoh baru dimunculkan untuk menambah dinamika hubungan cinta Adit dan Tita.

Baca Juga :  Ini 10 Film Latar Destinasi Wisata

Maddah: Danur 2 – 29 Maret 2018

Ketika dirilis pada Maret 2017, Danur sempat menjadi film horor Indonesia terlaris sebelum dikalahkan Pengabdi Setan. Dalam film ini, Risa (Prilly Latuconsina) beradu peran dengan Angki (Shawn Adrian) dan Ahmad (Bucek Depp).

Selain tiga hantu cilik di film pertama, di film ini Risa akan bertemu dengan dua hantu cilik lain. Film yang diangkat dari novel Maddah karya Risa Saraswati itu akan menampilkan sang penulis sebagai cameo.

The Night Comes for Us – Mei atau Juni 2018

Disutradarai Timo Tjahyanto, film yang proses syutingnya sudah selesai pada 2016 ini menyajikan adegan aksi serta kisah mencekam. Para pemainnya pun kelas A. Sebut saja Iko Uwais, Joe Taslim, Dian Sastrowardoyo, Julie Estelle, Abimana Arysatya, dan Morgan Oey.

Menurut Timo, semua aktor dan aktris akan mendapat peran yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. ’’Semua cast saya tantang untuk keluar zona nyaman dengan karakter yang asing buat mereka,’’ kata sutradara Rumah Dara (2010) itu.

Keluarga Cemara – Pertengahan Juni 2018

Keluarga Cemara kembali dalam format film layar lebar dan dirilis Visinema Pictures. Ringgo Agus Rahman (Abah) dan Nirina Zubir (Emak) diharapkan mampu menghidupkan film yang menjadi favorit semasa tayang dalam bentuk sinetron pada era 1990-an itu.

Baca Juga :  Hot, Humid, Wonderful

Gina S. Noer, produser bersama Anggia Kharisma, menjelaskan bahwa naskah yang dibuatnya merupakan adaptasi dari skenario yang ditulis Arswendo Atmowiloto untuk sinetron. Kisah film merupakan prekuel dari sinetron.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!