Ini Misi Pelari Gawang Asal Lahat di Asian Games

Rio Maholtra dalam suatu acara. foto: istimewa

JAKARTA – Pelari gawang andalan Indonesia asal Palembang, Rio Maholtra, punya misi pribadi di Asian Games XVIII/2018 pada 18 Agustus-2 September nanti. Di multieven antarbangsa Asia itu, dia ingin pecahkan rekor nasional yang telah dicatatnya, 14,09 detik. Dengan perbaiki catatan waktu, harapannya bisa merebut tiket Olimpiade Tokyo 2020.

“Hampir semua atlet inginkan emas di Asian Games. Saya pribadi ingin catatan waktu lebih baik lagi. Saya ingin pecahkan rekor sendiri atau bahkan ambil tiket Olimpiade,” ungkap Rio ketika ditemui di acara Under Armour Fitness Challenge Test of Will 2018 di Senayan City Jakarta Pusat, Jumat (4/5).

Rio saat ini pegang rekornas 14,09 detik. Untuk bisa merebut tiket Olimpiade, anggota Paspampres ini harus menembus catatan waktu 13,47 detik. Dia terus berjuang menekan catatan waktu hingga menyentuh 13 detik. Saat latihan sebulan di Amerika Serikat bulan kemarin, Rio sempat catatlah waktu 13,80 detik. “Saya ingin pertajam lagi catatan waktu saat di Korea Open Juni nanti. Saingan berat di Asian Games dari Iran, dan Arab Saudi,” ungkapnya.

Rio lebih termotivasi di Asian Games 2018. Ini karena dia di-endors sebagai ambassador produk olahraga Under Armour. “Ini brand untuk orang dewasa. Beda dengan produk yang lain. Setiap orang yang gunakan brand ini akan merasa dirinya dewasa. Terima kasih telah dukung saya, atlet Asian Games. Ini wujud nyata dukungan terhadap atlet Indonesia,” jelas pria kelahiran Lahat.

Baca Juga :  Ini Tiga Stadion Opsi PT SOM

Agham Rinaldi, Brand Manager Under Armour Indonesia menjelaskan, dalam memasyarakatkan brand pendatang baru ini, pihaknya menggelar tantangan. Namanya Test of Will. Ini kegiatan kaki kedua di Indonesia. Dalam Test of Will, peserta akan berkompetisi dalam sirkuit durasi empat menit dengan jeda 20 detik setiap tantangan. Tantangannya berupa over and under (rintangan), deadball squat, kettlebell farmer walks, dan bear crawls. Test of Will 2018 akan berlangsung selain di Indonesia juga dilaksanakan di Brunei Darussalam, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

“Ini untuk menguji ketahanan dan kekuatan peserta. Pesertanya siapa saja, tidak harus atlet dan ada tiga kategori usia, 18-34 tahun, 35-44 tahun, dan 45+ tahun,” ucap Agham yang merekrut enam orang jadi duta di antaranya Rio Maholtra, Ade Rai, dan Deddy Corbuzier. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!