Ini Nama Camat Pemekaran di Palembang

Muflih. foto: dok sumeks.co.id

PALEMBANG – Teka–teki siapa nama camat yang mengisi dua kecamatan pemekaran di Kota Palembang, yakni Jakabaring dan Ilir Timur (IT) III terjawab sudah. Bersama 274 pejabat lain, Wali Kota Harnojoyo melantik keduanya, Jumat (11/8) petang.

Camat Jakabaring akan diisi oleh Drs Romli yang sebelumnya menempati posisi Camat Kemuning. Sementara posisinya akan digantikan oleh Tri Septiawan SSTP MH yang berasal dari Kecamatan Kalidoni.

Sedangkan orang nomor satu di Kecamatan Kalidoni akan diisi oleh Ari Wijaya SSTP MSi yang merupakan staf Setda Kota Palembang. Untuk Camat IT III akan diisi oleh mantan Camat Bukit Kecil, Muflih SSTP MH yang tempatnya akan digantikan oleh Furqon SSTP MSi.

Sesuai janji Wali Kota Harnojoyo beberapa waktu lalu, posisi camat tersebut akan diberikan  kepada alumnus IPDN. Keduanya, Romli di Jakabaring dan Muflih di IT III diharapkan membawa nama baik almamater dan terus menunjukkan performa terbaiknya, membangun Palembang.

Kualitas yang dimiliki oleh keduanya, diharapkan juga dapat bersinergi dengan program pemerintah. Penekanan lebih jauh diberikan kepada Romli yang pada tahun 2018 mendatang, wilayahnya bakal menjadi sorotan dunia atas perhelatan Asian Games.

“Perputaran ini menjadi hal yang lumrah di lingkup Pemkot Palembang. Namun tetap memenuhi persyaratan dan verifikasi yang dilakukan. Termasuk posisi camat wilayah yang dimekarkan,” kata Harnojoyo.

Baca Juga :  Blanko Tiba, Warga Bisa Datang ke Disdukcapil

Untuk posisi Sekcam Jakabaring, juga diisi oleh alumni IPDN yakni M Dhani Apriadi SSTP MSsi dan Sekcam IT III diisi oleh Nata Perdana Negara SSTP. (aja)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!