Ini Pemenang Kaltim Post Road to Jawa Pos Fit

Pelari Kaltim Pos Road to Jawa Pos Fit. foto: kaltim post

TENGGARONG – Komunitas lari Beep Beep Runner Samarinda tampil menonjol dalam gelaran lari 10 K bertajuk Jawa Pos Fit Tenggarong 2017di Kota Raja, kemarin (16/7). Dua pelari mereka, Tina Alfian dan Fredy Pattiasina, sukses naik podium tertinggi di kategori masing-masing.

Dana Lee, sapaan karib Tina Alfian, finis di depan Sartika Lonandy dan Jusrianti. Sementara itu, Fredy Pattiasina finis di depan Ilham dan Reza Giovani. Keenam atlet itu pun berhak mendapat golden tiket ke putaran final Jawa Pos Fit Suramadu, 5 November mendatang. Juga, berkesempatan membawa pulang total hadiah Rp750 juta.

Untuk jadi yang terbaik, Dana Lee mengaku sudah melakukan persiapan matang. Dengan menjalani latihan rutin seminggu tiga kali. Rabu dan Sabtu bersama ratusan pelari yang tergabung di Beep Beep Runner, ditambah Ahad pagi dengan bergabung komunitas lari lainnya. “Untuk Sabtu, khusus melewatkan rute jarak jauh. Makanya pas di event Jawa Pos Fit tidak kaget lagi,” tuturnya.

Hal senada dilontarkan Fredi. Satu bulan sebelum tampil, dia menjalani program latihan khusus. Tak hanya lari jarak jauh, bahkan tergolong half marathon (21 K) bersama komunitas, terkadang dirinya menambah materi dengan latihan interval. “Saya benar-benar latihan maksimal untuk naik podium di event ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Persiapan Fixed, Harnojoyo-Azrul Ikut Lari

Menuju putaran final di Jawa Timur, salah satu atlet atletik Kutai Kartanegara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ini, juga akan menyiapkan program khusus supaya bisa mengulang kejayaan. Apalagi, lawan yang dihadapi nantinya rata-rata sudah berlevel nasional, semisal pemegang rekor lari 10 K nasional, Agus Prayogo.

“Untuk November, saya akan latihan lebih maksimal lagi. Syukur bisa naik podium, jika tidak yang penting bisa memperbaiki catatan waktu sendiri yang masih di kisaran 38 menit,” ujarnya. “Saya insyaallah hadir. Sayang pengen sekali tampil di sana (Suramadu). Tapi, kalau ada halangan, mungkin absen. Maklum ibu rumah tangga,” timpal Dana Lee.

Menurut data panitia, event di Tenggarong kemarin diikuti sedikitnya 1.500 pelari. Rensi Dewi Bulan, senior manager PT Jawa Pos Koran selaku penyelenggara, mengaku surprised dengan animo peserta mengingat tahun ini adalah kali pertama event diselenggarakan di Kaltim.

“Yang dari luar Kaltim saja mencapai 800-an lebih orang. Tentu ini sekaligus menjadi kesempatan promosi pariwisata yang luar biasa bagi Tenggarong dan Kukar. Apalagi seminggu lagi mereka (Kukar) akan menggelar Erau, sebuah event pariwisata kelas internasional,” ujar Rensi.

Melihat antusiasme kemarin, Rensi mengisyaratkan Kalimantan Timur bakal kembali menjadi salah satu tuan rumah seri Jawa Pos Fit tahun depan. “Mohon dukungannya. Terima kasih juga atas dukungan seluruh pihak atas kesuksesan penyelenggaraan di Tenggarong, tahun ini,” ujarnya. (ndu/zal/k8)

Baca Juga :  Siapkan Homestay di Taman Nasional

Champions of Kaltim Post Road to Jawa Pos Fit:

10K

Male Category

I. Fredy Pattiasina

II. Ilham

III. Reza Giovani

Female Category

I. Tina Alfian

II. Sartika Lonandy

III. Jusrianti

5K

Male Category

I. Dasmin

II. Riswandi

III. Agung Pujianto

Female Category

I. Maria Paulina Nasution

II. Ganes S

III. Anisa Aulia

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!