Ini Penyebab Macet Jalinteng

Kemacetan yang terjadi di Jalinteng Sekayu-Lubuklinggau Kelurahan Balai Agung, Kota Sekayu. foto: yudi afriandi sumeks.co.id

SEKAYU – Maraknya truk pengangkut minyak dan barang yang parkir di badan jalan di ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sekayu-Lubuk Linggau, tepatnya di Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, mengakibatkan satu ruas jalan habis dimakan badan truk.

Kondisi itulah mengakibatkan kendaraan harus ekstra hati-hati dan bergantian melintasi jalan negara itu.

“Kenapa tak ditilang truk parkir di badan jalan ini,” teriak Iwan, salah seorang pengendara mobil. Keberadaan truk itu, sangatlah menyulitkan kendaraan yang melintasi jalan.

Buktinya, banyak pengendara yang tak mau mengalah. Kondisi itu, mengakibatkan kendaraan saling terjebak dan menimbulkan kemacetan yang cukup panjang, tadi malam (16/4).

Terlihat supir truk terpaksa mengatur, kendaraan mobil bergantian melintasi jalan. Barulah kemcaetan berharsil mengurai kemacetan. “Maraknya truk parkir di badan jalan, sering kali menjadi pemicu terjadinya kecelakaan selama ini,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Muba, AKP Rio Artha Luwih SH SIK mengatakan, pihaknya menghimbau sopir tidak parkir truk di badan jalan. “Kita akui marak truk yang parkir di badan jalan,” ungkapnya. (yud)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!