Ini Resep Anwar Fuadi Tetap Bugar di Usia Senja

Anwar Fuadi.

JAKARTA – Meski usia senja tak menjadi halangan bagi aktor kawakan Anwar Fuadi untuk memyempurnakan ibadah di bulan Ramadan. Secafa fisik, Anwar Fuadi masih tetap prima untuk lelaki yang telah menginjak usia kepala 7. Bahkan wong Palembang itu masih sibuk menjalani aktivitas di dunia film.

Ia pun tak segan-segan membagi rahasia agar tetap bugar meski menjalani puasa. “Pertamo aku idak merokok, keduo, aku idak minum-minuman keras, ketigo idak hobi kegiatan malem-malem atau dugem, keempat selalu menyerahkan diri sama Allah SWT,” ceritanya saat dibincangi di Gedung Film, Jakarta Pusat.

Menurutnya 4 hal itu telah diterapkannya selama ini hingga ia mencapai usai 71 tahun. Selain itu secara batiniah juga tak kalah penting selalu beribadah dan menyerahkan semuanya kepada yang diatas. “Selalu tetap berpikir positif. Jauhkan iri dan dengki. Selalu menyerahkan semua kepada yang di Atas (Allah SWT),” tambahnya.

Bahkan itu juga yang membuatnya tetap aktif berkarya hingga saat ini. Aktivitasnya sebagai Ketua Persatuan Artis Sinetron Indonesia (PARSI) masih dijalani. “Alhamdulillah puasa tetap penuh, belum ada yang pecah. Aktivitas di PARSI juga masih pada dan tetap berkarya,” ungkapnya.

Ia juga bersyukur masih diberi kesempatan umur yang panjang untuk merasakan bulan Ramadhan di tahun ini. Sehingga ia bisa berkumpul bersama dengan anak cucunya menjalani ibadah puasa. “Saya bersyukur tahun ini masih bisa merasakan ibadah puasa, berkumpul bersama anak cucu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Top... UKB-Ikadin Kerja Sama PPA

Anwar Fuadi pun mengaku tiap tahun setiap Ramadhan selalu memberi makna tersendiri. Ia sendiri bersukacita menyambut hari nan fitri pada Lebaran tahun ini.” Alhamdulillah syukur kita masih merasakan Ramadan, setiap Ramadan selalu memberi makna tersendiri,” tutupnya.(ran)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!