Ini Serapan Anggaran di OKI

Iskandar menerima kunjungan Kanwil Perbendaharaan Palembang. foto: agustriawan sumeks.co.id

KAYUAGUNG – Pemerintah kabupaten OKI menjadi kabupaten yang paling cepat dalam menyerap Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Posisi triwulan ke dua, Juni 2017 ini saja realisasi anggaran negara yang terserap sudah mencapai 55 persen atau sekitar Rp240 miliar dari target Rp413 miliar.

Kepala Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan Palembang, Siti Sundari saat diterima Bupati OKI di Kayuagung, Jumat (11/8), mengapreasi kinerja Pemkab dalam menyerap dan merealisasikan anggaran pusat ini.

“Kalu OKI itu tidak perlu dikejar laporannya, sebelum jatuh tempo laporan sudah masuk di  kami, tepat waktu, lengkap dengan outputnya,” kata Sundari.

Dikatakan Sundari, daerah dipacu untuk mempercepat realisasi anggaran yang dikucurkan pusat untuk mendorong laju perekonomian di daerah.

“Ketika penyerapan anggaran terganjal, maka akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di masyarakat, sanksi kepada daerah berupa pemangkasan dana alokasi khusus (DAK) sejumlah yang mengendap itu,” ujarnya.

Bupati OKI H Iskandar SE menyatakan, upaya yang dia lakukan untuk menggenjot serapan anggaran negara dengan mempercepat proses tender dan pekerjaan.

“Ini kepala OPD kita pecut harus bekerja dengan dan sesuai prosedur yang ada,” tegasnya. (gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!