Ini Sosok Pj Gubernur Sumsel

H Alex Noerdin naik becak bersama Pj Wako Palembang Akhmad Najib meninjau venue JSC beberapa waktu lalu. foto: dok sumeks.co.id

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sudah mengambil keputusan siapa yang bakal ditunjuk untuk mengisi kursi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan. Hal itu dibahas dalam rapat persiapan pelantikan PJ Gubernur Provinsi NTB, Sumatera Selaran, dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Diketahui Gubernur Alex Noerdin dan Wakil Gubernur Ishak Mekki memutuskan mundur karena maju Pemilihan Legislatif 2019. Tjahjo Kumolo saat dikonfirmasi Jumat (14/9) masih bungkam soal nama pejabat yang ditunjuk tersebut. Namun Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Soni Sumarsono mengkonfirmasi bahwa Pj yang ditunjuk berasal dari internal Kemendagri.

Namun sementara ini Kemendagri belum membuka nama pejabat yang dimaksud. “Sudah (diputuskan). Eselon I Kemendagri, (pejabat) senior,” kata Soni memberi petunjuk. Sosok itu kata Soni memiliki ahli dalam bidang perbatasan. Namun sosok tersebut bukan pucuk pimpinan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). (ran)

Baca selengkapnya Sumatera Ekspres Sabtu (15/9)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!