Ini Target Penjualan TV Sharp

TV terbaru Sharp. foto: reiza fahlevi sumeks.co.id

JAKARTA – Sharp tahun ini mengejar target penjualan 1,3 juta unit pada kategori elektronik TV atau market share 20 persen. Terhitung April lalu, market share yang telah dicapai sebanyak 17,5 persen atau kurang 2,5 persen dari target. Sebelumnya, market share yang dimiliki Sharp hanya 11 persen.

“Kami coba masuk ke segmen pasar TV dengan ukuran lebih besar, sekaligus melengkapi produk yang sudah ada. Kami mengincar masyarakat urban atau kalangan menengah yang ingin naik kelas dengan upsizing TV-nya,” ujar Andri Adi Utomo, National Sales General Manager Sharp Electronics Indonesia (SEID), kemarin. Dalam peluncuran TV terbaru, Sharp juga membuat ajakan Upsizing Your TV untuk mengganti televisinya ke ukuran lebih besar untuk mendapat kepuasan menonton.

Golden, Product Marketing TV SEID menambahkan, pertumbuhan kalangan menengah dan tingginya pengguna internet di Indonesia juga memberi dampak terhadap pertumbuhan pasar smart TV. Dari lima line-up model baru Sharp yang diluncurkan, telah menggunakan fitur easy smart dengan tiga ukuran berbeda (40 inci, 50 inci dan 60 inci). Harga jualnya kisaran Rp6 juta-Rp20 juta.

“Di remote telah tersedia tombol Youtube dan Netflix. Selain itu juga ada browser,” ujarnya. Untuk kejernihan gambar, disematkan ultra HD dan dukungan X4 master engine sehingga gambar tampak nyata. Kemudian juga disempurnakan dengan fitur MHL (mobile high-definition link) sehingga dapat menyinkronkan konten maupun games pada ponsel pintar ke TV.

Baca Juga :  Pemerintah Potong Rente Bahan Pangan

“Kami menargetkan pada 2018 bisa menjadi market leader LED TV dengan 25 persen pangsa pasar,” ungkapnya.

Untuk model baru ini, pihaknya menargetkan penjualan 8 ribu unit untuk 45 inci, 22 ribu unit (50 inci) dan 3 ribu unit (60 inci). “Smart TV ini pasarnya memang kecil, hanya 300 ribuan unit per tahun atau hanya sekitar 9 persen dari total pasar, tapi sales value-nya cukup besar mencapai 27 persen atau Rp3 triliun lebih,” bebernya. Selain model tersebut, pihaknya juga mengenalkan kategori non smart 45 inci seharga Rp6 juta dan 60 inci Rp15
juta. (rei)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!