Ini Titik Macet Baru di Lokasi LRT

Tiang penyanggah jalur LRT di Jl Kolonel H Barlian Km 7 yang menjadi penyebab kemacetan. foto: dendi romi sumeks.co.id

PALEMBANG – Kenyamanan pengguna jalan yang melintas di Jl Kolonel H Barlian, Palembang untuk melenggang tanpa hambatan, sedikit terganggu. Sebab, pembangunan jalur LRT (light rail transit) di jalan tersebut, tepatnya di Km 7, terpasang tiang penyanggah jalur LRT tepat di tengah jalan.

Tak ayal, pengendara kendaraan yang melaju dari Sukarami menuju kota, menjadi terhambat sejak Senin (12/2) pagi. Antrean panjang kendaraan yang terjebak macet, mencapai 1 km. Satu jalur kendaraan tertutup tiang penyanggah. Praktis, terjadi penyempitan.

Dedi, salah satu warga menyesalkan tidak adanya perencanaan matang dalam membangun jalur LRT. Sudah banyak jalan yang dikorbankan untuk membangun tiang jalur LRT. Kali ini terjadi di Jl Kol H Barlian.

Kendaraan yang melaju dari arah Sukarami terjebak macet di Jl Kolonel H Barlian Km 7. foto: dendi romi sumeks.co.id

“Jalan Kolonel Haji Barlian ini sudah sempit, dipasang tiang penyanggah jalur, tambah sempit,” kata Dedi.

Seharusnya, sambung Dedi, kajian mendalam dilakukan dalam membangun jalur LRT. Jangan sampai mengorbankan kepentingan pengguna jalan.

“Kito dak tahu, apo tiang yang dipasang di Jalan Kolonel Haji Barlian, untuk sementaro atau untuk selamonya. Kalu selamonyo, yo macet tula tiap hari,” ujarnya. (dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!